Zaman sekarang khususnya dikalangan para wanita, siapa yang tidak mengetahui tentang produk kecantikan yang biasa disebut dengan “Skincare”. Skincare merupakan suatu produk kecantikan yang dikhususkan untuk merawat kulit agar tetap sehat, bersih dan terjaga.

Seperti yang kita ketahui, semakin kesini semakin banyak macam-macam skincare yang memiliki manfaat dan keunggulannya masing-masing.

Berawal dari yang sangat sederhana yaitu facial wash atau sabun cuci muka, kemudian ada sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Semakin maju dan berkembang semakin banyak jenis skincare yang baru seperti micellar water dan sleeping mask. Micellar water digunakan untuk membersihkan make-up, selain itu berfungsi sebagai pelembap alami dan bisa juga untuk mengobati iritasi ringan. Sleeping mask berguna untuk menjaga kondisi wajah, mencegah penuaan dini dan membuat wajah lebih cerah setelah bangun tidur.

Disaat kita ingin membeli skincare tentunya kita akan mencari tahu terlebih dahulu, seperti mencari tahu merek apa yang paling banyak diminati dan yang paling bagus. Selain itu, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, ada yang lebih menyukai produk lokal dan ada juga yang lebih menyukai produk luar negeri.

Produk skincare lokal dengan produk skincare luar negeri memiliki banyak perbedaan. Pertama bisa dilihat dari kemasannya, biasanya semakin kemasannya bagus dan unik semakin banyak orang yang tertarik untuk beli. Kemasan produk skincare luar negeri jauh lebih unik dan menarik jika dibandingkan dengan produk skincare lokal. Selain dari kemasannya, harga produk skincare lokal dengan produk skincare luar negeri juga memiliki perbedaan yang bisa dibilang lumayan jauh. Produk skincare lokal jauh lebih murah dibandingkan dengan produk skincare luar negeri.

Ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk skincare lokal maupun produk skincare luar negeri. Kalau produk skincare lokal mudah ditemukan, sedangkan produk skincare luar negeri sulit untuk ditemukan. Sekalinya ditemukan pun harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga aslinya.

Pada intinya produk skincare lokal dengan produk skincare luar negeri memiliki manfaat yang sama tetapi semua tergantung pada kecocokan masing-masing, lebih cocok menggunakan produk skincare lokal atau luar negeri. Contohnya ada seorang wanita asal Korea, wanita itu tidak cocok menggunakan produk skincare dari negara asalnya tetapi wanita itu merasa cocok ketika menggunakan produk skincare dari Indonesia.

Bagi kamu yang baru pertama kali ingin coba untuk menggunakan skincare, sebelum membelinya kamu harus mengenal terlebih dahulu apa jenis kulit yang kamu miliki. Apakah kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kering, kombinasi atau normal. Setelah itu kamu bisa langsung beli produk skincare sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Ada yang lebih cocok menggunakan produk skincare lokal dan ada juga yang lebih cocok menggunakan produk skincare luar negeri. Semuanya kembali lagi ke jenis kulit masing-masing. Bisa aja produk skincare luar negeri mengandung bahan-bahan yang jauh lebih keras sehingga membuat kulit kamu menjadi sensitif dan kamu lebih cocok saat menggunakan produk skincare lokal. Sebaliknya pun begitu, ada yang jenis kulitnya cocok menggunakan produk skincare luar negeri tetapi tidak cocok saat menggunakan produk skincare lokal.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk skincare lokal atau produk skincare luar negeri yang akan cocok dikulit kamu, lebih baik kamu coba untuk membeli kedua produk tersebut lalu  pakai bergantian dan lihat efek setelah memakai produk tersebut. Jika kamu merasa gatal atau tidak nyaman berarti kamu tidak cocok dengan produk skincare tersebut, tetapi kalau membuat kulit kamu nyaman dan memberikan efek yang bagus dikulit kamu berarti kamu cocok menggunakan produk skincare tersebut.