Tentu motor skuter khas Itali ini seperti Vespa, dan Lambretta merupakan kendaraan yang cukup unik dari segi bentuk dan estetika khususnya di daerah Ibukota Jakarta. Seiring berjalan nya waktu, kehadiran skuter khas Itali ini pun kian bertambah peminatnya. Hal inilah yang menjadi faktor utama muncul nya komunitas – komunitas skuter khususnya di DKI Jakarta. Dengan ada nya berbagai komunitas skuter yang tersebar di hampir setiap wilayah Ibukota, muncul lah sebuah Event cukup besar yang tujuan nya adalah untuk menarik para pengguna motor skuter klasik maupun modern agar berkumpul dan bersosialisasi dalam cakupan seluruh wilayah Ibukota.

            Acara ini dinamai “Jakarta Mods May Day” yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali, dan dimulai sejak tahun 2008. Acara ini merupakan festival tahunan yang terdapat beberapa rangkain acara di dalamnya seperti riding mengelilingi kota, konser musik, fashion, dan pameran skuter langka.  Pada Jakarta Mods May Day festival 2019 yang diselenggarakan oleh Warriors Jakarta tahun lalu, yang berlokasi di Plaza Timur Senayan. Saat itu ribuan pengguna vespa dan skuter lainnya berkumpul di depan pintu masuk timur GBK (Gelora Bung Karno).

Sumber: @jkt_modsmayday via instagram

Para antusias vespa di acara ini sangat menanti-nanti awal rangkaian acara tersebut yaitu, riding bersama mengelilingi kota yang disebut dengan “ Ngabuburide Rolling Thunder” karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Uniknya lagi, acara ini selalu diselenggarakan pada bulan Mei tiap tahunnya yang bertepatan dengan Hari Buruh sedunia, begitu juga acara Mods May Day di berbagai negara lainnya. Berikut adalah foto keramaian dan keseruan ngabuburide rolling thundernya,

Sumber: @jkt_modsmayday via instagram

Ngabuburide ini dimulai dengan berkumpul di kawasan monas Jakarta Pusat menuju venue utama Plaza Timur Senayan GBK, melalui jalan-jalan protokol dengan konvoi bersama.

            Kemeriahan acara ini juga diisi dengan konser musik dan pameran skuter-skuter langka yang memanjakan telinga dan mata para antusias. Di tahun sebelum nya, acara ini juga melakukan hal yang sama dan tentu nya dengan artis yang berbeda beda. Bagi kalian yang belum pernah atau belum sempat mendatangi acara ini jangan bersedih hati karena di tahun 2020 ini akan dipastikan tetap meriah dan memuaskan.