Interaksi pada masapandemi saat ini menjadi lebih terbatas,khususnya terhadap pasangan-pasangan yang biasanya sering bertemu setiap hari.Hal ini disebabkan karena adanya protokol dari pemerintah dalam menerapkan social distancing yang dimana membuat masyarakat menjaga jarak terhadap satu sama lain.Namun kalian dapat memanfaatkan teknologi dengan melakukan chatting setiap hari ataupun video call. Nah berikut beberapa tips saat melakukan chatting ataupun video call.

1.Tetap berkirim pesan, tapi jangan berlebihan

Menjaga komunikasi jarak jauh yang paling mudah dilakukan kapan pun dan dimana pun adalah dengan saling berkirim pesan, baik melalui chat di media sosial maupun WhatsApp.Namun jangan terlalu berlebihan karena dapat dengan cepat menimbulkan efek jenuh dan bosan dikarenakan kehabisan topik yang akan dibahas.

  1. Manfaatkan panggilan video

Teknologi benar-benar memanjakan generasi yang bisa menikmatinya saat ini. Jika dulu orang bisa berhubungan lewat telepon hanya bisa mendengarkan suara, kali ini orang-orang bisa berbicara dengan orang yang ada jauh di sana dengan secara langsung melihat wajahnya.

  1. Luangkan waktu

Kalian tidak mungkin untuk berhubungan selama 24 jam terus menerus. Bahkan jika terlalu sering pun akan membuat pasangan cepat jenuh. Jadi hal yang tepat untuk dilakukan ada meluangkan waktu masing-masing.Misalnya kalian bermain game untuk kesenangan diri kalian sendiri sehingga kalian tidak akan merasa terlalu jenuh dalam berhubungan dengan pasangan.

  1. Ingatlah seberapa jauh kalian sudah berjalan

Saat kalian sudah menjalani hubungan yang cukup panjang, dan salah satu dari kalian sudah merasa jenuh dan ingin menyerah, ingatlah dalam menjalani hubungan kalian pasti ada saat-saat bahagia. Ingatlah momen-momen tersebut dan kenanglah agar kalian merasa ingin mendapatkan kenangan-kenangan tersebut kembali. Jadi janganlah menyerah dalam hubungan jarak jauh.

Selama pandemi ini tetaplah menerapkan social distancing dan berhubungan saja melalui video call atau chattingan.Ketika pandemi telah berakhir disaat itulah kalian boleh untuk bertemu lagi.

By: Cristopher Cahya Wijaya / 2440012743