Identitas brand adalah identitas fisik yang terkait dengan merek yang mudah dikenali dan dibedakan oleh pelanggan dari brand lain, terutama : logo, warna, dan identitas perusahaan. Hal ini dikonfirmasi oleh informan dalam penelitian RIG CrossComm Binus bahwa melalui kampanye ramah lingkungan, identitas brand semakin kuat. Pelanggan mengenali Perusahaan dengan mudah karena mereka mampu membedakan brand dari brand lain untuk kategori yang sama, sehingga kepribadian brand dainggap cukup kuat. Hal ini terjadi setelah brand secara khusus mengkampanyekan tentang Bahaya Plastik dalam hidup manusia. Brand yang diteliti adalah brand yang sudah popular dan menjadi top of mind. Kampanye tentang bahaya plastic ini telah memperkuat brand yang diteliti.

Brand Association perusahaan yang diteliti memiliki keunikan yang diperteguh melalui kampanye sosial dan kegiatannya yang konsisten dari tahun ke tahun. Brand ini menjadi sangat populer karena terkait dengan makna sebagai brand yang ramah lingkungan. Kampanye yang dilakukan brand semkain mendekatkan brand ke pelanggan karena menawarkan manfaat lingkungan yang bersih dan memberikan nilai bagi pelestarian alam. Brand yang diteliti telah diidentifikasi sebagai brand yang memiliki sikap dan perilaku yang melekat dengan pelestarian alam dan menjadi keunggulan brand karena mengelola lingkungan dengan berkolaborasi dengan pelanggan dan masyarakat pada umumnya. Demikianlah hasil penelitian yang telah dipresentasikan pada Konferensi Internasional terindeks Scopus. (UY3/7/20)