Selama masa enrichment program dari bulan September 2019 hingga Januari 2020, saya memilih Yummy Corp untuk tempat magang saya. Yummy Corp merupakan afiliasi dari Ismaya yang bergerak di bidang food and beverage. Selama saya magang, saya merasakan atmosfer yang sangat ramah. Pada hari pertama, saya masih kaku dan gugup karena tidak mengenal seorang pun di Divisi Marketing. Seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa anggota di tim Marketing merupakan salah satu tim yang paling ramah, seru, dan banyak membantu saya selama proses magang.

Saya tidak dibiarkan sendiri atau pun merasa left out karena mereka selalu mengajak saya bercengkrama di saat jam makan siang. Bahkan, Marketing Director pun ikut membaur dan merangkul saya sebagai mahasiswa magang. Mereka mengerti bahwa pasti ada banyak hal yang masih belum saya ketahui mengenai marketing sehingga mereka mau dengan sabar mengajar dan membimbing saya.

Selama proses saya mengerjakan laporan magang pun, mereka selalu mendukung dan menyemangati agar saya dapat menyelesaikan laporan dengan tepat waktu. Untuk perkara absen, mereka juga selalu mengingatkan saya untuk tap in dan tap out ketika jam masuk dan pulang kantor.

Tim Marketing rupanya juga menjalin pertemanan dekat dengan tim Kreatif dan Desain. Saya pun dikenalkan dengan anggota dari tim Kreatif dan Desain yang tidak kalah ramahnya dari tim Marketing. Mereka sering mengajak saya makan siang bersama dengan tim Marketing. Mereka juga suka mengajak saya sarapan bubur pagi ketika baru masuk kantor. Mereka tidak membiarkan anak magang tidak memiliki teman, karena kebetulan di Divisi Marketing, hanya saya yang menjadi anak magang.

Ketika last day saya tiba, anggota dari tim Marketing, Kreatif dan Desain menjadi yang paling heboh di kantor dan mengatakan betapa mereka akan merindukan saya. Saya dikenal sebagai anak magang yang senang membagikan cemilan dan makanan di kantor, dan mereka akan merindukan kebiasaan saya itu. Saya juga diberikan hadiah dari tim Marketing sebagai tanda terima kasih karena saya sudah membantu mereka.

Pada dasarnya, Yummy Corp merupakan perusahaan yang mengenal boundaries antara atasan dengan bawahan, namun mereka tidak mengintimidasi bawahan mereka. Alih-alih, mereka justru merangkul dan menyemangati bawahan mereka (termasuk anak magang) untuk tetap bersemangat dalam bekerja dan tidak lupa untuk tetap have fun di tempat kerja. Kalaupun harus kerja lembur, mereka memperbolehkan saya untuk bekerja di tempat dimana saya bisa merasa lebih nyaman, seperti di coffee shop misalnya, agar saya tidak terlalu lelah dan mengalami overtime work yang meletihkan. Saya jadi belajar banyak tentang dunia professional, dan serunya bekerja dengan orang-orang yang asik.

Penulis : Andrea Paramita K

Editor : Yonathan