Banyak yang mengira kalau bekerja dalam industri infrastruktur sangatlah kaku dan membosankan. Faktanya justru berkata sebaliknya, lho! Salah satu pengalaman saya yang membuktikan hal tersebut adalah pengalaman magang saya di ASTRA Infra, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri infrastruktur selama lebih dari 25 tahun.

Pengalaman Magang Ilona
Pengalaman Magang Ilona

Ditempatkan pada bagian corporate communication, saya bisa mengaplikasikan seluruh communication skills yang saya miliki, seperti writing social media skills untuk mengemas informasi perusahaan secara kekinian, mudah dibaca, dan tetap mengemas nilai-nilai penting lainnya. Di sini, saya diberikan kesempatan untuk membuat konten artikel di majalah ASTRA MAGZ, sebuah konten social media Instagram dan wadah diskusi untuk kegiatan CSR. Kegiatan ini terbukti sangat memberikan efek positif untuk menambah skill saya dalam dalam aspek teamwork.

Selain itu, ada juga acara-acara seru yang berkaitan dengan dunia PR lho! Saya berkesempatan untuk mengikuti salah satu acara yaitu, media gathering NATARU 2019, sebuah event santai yang menghadirkan teman-teman media, dimana acara ini dikemas secara asyik dan penuh dengan kebersamaan. Saya jadi belajar banyak tentang media relations. Saya yakin bekal magang ini akan sangat berguna buat pengembangan diri saya di masa yang akan datang.

By:Ilona Pavita Raissa

Editor: Yonathan