Setiap kampus pasti memiliki keunikan dan peraturannya masing-masing. BINUS University pun tidak terkecuali. Meski begitu, pasti rasanya sulit jika harus peraturan baru lagi. Worry no more, karena JuKo akan merekap beberapa peraturan yang penting kamu ketahui sejak awal. Head’s up!

Your Attendance is Your Lifeline

Hampir semua mata kuliah di BINUS mempunyai jatah absen yang sama yaitu 3 kali kehadiran, kecuali untuk beberapa pengecualian seperti Character Building. Meski begitu, setiap mahasiswa harus menjaga setiap absennya dengan baik layaknya perkara hidup dan mati.

Kenapa JuKo bisa bilang begitu? Karena faktor absensi sangat mempengaruhi kelulusanmu di mata kuliah tersebut. Sebagai contoh, kamu tidak bisa mengikuti ujian jika absensi mu sudah melebihi batas yang sudah ditentukan pada mata kuliah tersebut. Ada pula dosen yang memberi penilaian lebih bagi mahasiswa yang absennya jarang “bolong”. Sayang banget kan kalau harus mengulang mata kuliah hanya karena bangun kesiangan?

Your Flazz Card is as important as your ATM

Pernah kebayang jika kamu tidak bisa beli makan siang karena kartu ATM mu hilang? Kehilangan FLAZZ card yang juga berfungsi sebagai kartu mahasiswa ini bisa disandingkan dengan hal tersebut. JuKo pernah merasakannya sendiri, tidak di absen karena Flazz JuKo hilang! 

Salah satu keunikan kampus BINUS adalah mahasiswa wajib untuk melakukan tapping setiap kali masuk ke kelas agar bisa terdaftar absensi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan harga mahasiswa untuk membayar parkir jika kamu menggunakan Flazz card mu.

Ain’t No Sandals Allowed

Sebagai sebuah universitas, maka wajar bagi BINUS University untuk membuat peraturan dimana semua mahasiswa dan tamu yang datang wajib untuk menggunakan sepatu ketika memasuki daerah kampus. 

Karena itu, jangan masuk wilayah kampus BINUS memakai sendal, karena kamu akan segera diusir keluar. Peraturan ini untuk BINUSIAN dan juga orang umum yang mungkin ingin berkunjung, bertemu pacar, atau sekadar mengambil uang di ATM.

Don’t Forget to Have Fun!

Last but not least, there’s no be rigid here. Meski pada dasarnya BINUS adalah sebuah institusi pendidikan, namun kamu tidak perlu merasa kaku kok. Sebuah hal yang bersifat terpaksa biasanya tidak akan berakhir baik, begitupun dengan kegiatan belajar. Coba deh dibawa seru, pasti pelajaranmu akan terasa lebih mudah menyenangkan!

Lagipula, kamu tidak sendiri kok. Akan selalu ada dosen yang mau mengajari dan berbaur dengan mahasiswanya, juga teman-teman baru maupun lama yang akan kamu temui nanti. Tidak hanya itu, BINUS juga mempunyai fasilitas-fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk kemudahanmu sendiri, seperti Library, Wifi, ataupun lapangan basket.