Bagaimana Sih Cara Tetap Modis Dengan Hijab Tanpa Harus Kocek Banyak Uang

Era sekarang sudah tidak jarang menemukan wanita di Indonesia memakai hijab. Hijab pun kini sudah mulai berkembang menjadi lebih trendy, mulai dari modelnya, warna, serta bahan yang diproduksi lebih banyak. Banyak seleb yang kita jumpai di platform Instagram menggunakan hijab dan cara berpakaian mereka bisa dibilang cukup menarik dimata followersnya.

Tenang aja, kalian bisa mengikuti cara berpakaian mereka tanpa harus membeli barang baru atau model hijab yang persis seperti mereka kenakan.

Bongkar isi lemari anda

Pakaian-pakaian yang menumpuk di dalam lemari coba dikeluarkan, mana yang mungkin bisa anda pakai lagi dan dalam keadaan bagus. Baju lengan pendek yang anda punya jangan dibuang dahulu, mungkin saja baju lengan pendek yang anda punya bisa dipadu padankan dengan outer atau dalaman panjang yang anda punya. Jika menemukan pakaian mini yang dulu pernah anda pakai jangan dibuang, rok mini yang anda punya bisa digunakan kembali dengan menggunakan celana panjang dibagian dalamnya. Model hijab yang anda punya jangan dibuang terlebih dahulu, mungkin saja model yang dulunya tidak cocok di postur muka anda sekarang bisa diubah cara pakainya sesuai dengan yang anda mau.

Tambahkan aksesoris di pakaian anda

Apapun yang dikenakan, jika anda punya aksesoris seperti gelang, cincin, kalung, atau mungkin anting. Anda bisa memakainya sebagai tambahan hiasan dalam gaya berpakaian anda. Pakaian polos yang anda gunakan seperti memakai blouse dengan warna netral bisa ditambahkan dengan menggunakan kalung. Atau mungkin jika anda memakai hijab model turban, anda bisa menggunakan anting dan memakai pin di turban anda. Jika anda ingin membeli pakaian atau model hijab yang anda belum punya, zaman sekarang sudah ada aplikasi yang menjual barang bekas atau bisa disebut preloved. Tidak semua yang mereka jual adalah bekas, yang mereka jual bisa saja hanya mereka pakai 1 atau 2 kali atau bahkan tidak dipakai sama sekali karena tidak menyukai model serta bahannya, karena itu mereka menjual barang itu kembali dengan harga yang murah. Anda bisa mencobanya sehingga tidak mengeluarkan uang banyak.

Percaya diri dengan apa yang anda kenakan

Pakaian yang anda padu padankan sesuai dengan model yang anda mau tidak ada salahnya. Rok mini yang dipadu padankan dengan celana panjang atau baju lengan pendek yang dipakai dengan outer. Tidak usah pedulikan apa kata orang jika mereka mengomentari pakaian yang anda pakai aneh atau tidak sesuai dengan gaya anda. Tetap percaya diri dengan apa yang anda kenakan, ingat semua wanita cantik dengan caranya masing-masing.

Safira Ramadhana Susanto