Makanan adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk mengawali aktivitas sehari-hari atau untuk menambah stamina. Bagi mahasiswa mungkin masih memikirkan untuk beli makanan sehat karena mereka masih bilang makanan sehat itu mahal?

Berikut beberapa tips cara makan hemat dan sehat di jamin Aman!

  1. Puasa

Puasa adalah salah satu cara makan dengan hemat, kenapa? Karena puasa, kita mulai makan di pergantian waktu menjelang  malam jadi, mulai makan hanya sekali di waktu malam. Bagi umat muslim melakukan puasa itu hal yang biasa.

    2. Beli buah-buahan

Mungkin ada beberapa orang yang tidak beberpa buah. Buah adalah salah satu makanan yang sehat itu memiliki manfaat yang banyak dan juga tidak begitu mahal. Buah juga sangat mudah dicari dan dibeli secara luas.  Contohnya pisang dan papaya keduanya di jual sekitar 15rb-20rb.lalu buah bisa menjadi minuman infused sebagai mendetox tubuh.

   3. Beli Sayuran

Sayuran memliki kandungan mineral yang tinggi.tetapi,banyak sekali orang yang tidak menyukai sayuran tetapi itu tidak masalah ada bebrapa sayuran yang memliki rasa yang  manis.Sayuaran dapat mudah diolah dengan cara di rebus / di kukus selama 7-10 menit. Contohnya sayur bayam dan sop sayur dll.

   4. Beli bahan Rempah

Rempah di Indonesia sangat melimpah justru itu,contoh seperti jahe,kunyit,cengkeh dll kita manfaat dengan baik dengan di olah menjadi minuman sehat dengan cara rempah direbus sekitar 7- 10menit. Rempah dapat bisa menjadi salah satu obat yang paling manjur, untuk mengatasi penyakit yang sangat ringan seperti pilek,batuk dan masuk angin. Ini adalah cara makan untuk yang bisa membuat badan menjadi lebih sehat.

   5. Tidak makan tengah malam

Di malam hari membuat menyimpan kalori yang banyak. Makan tengah malam dapat menambah berat dengan cepat karena bisa menyebabkan bebrapa penyakit karena kita sudah makan di waktu sebelumnya. Tubuh kita memerlukan isitirahat untuk mencernakan mankanan di waktu malam hari.