Tips agar skincare bekerja dengan maksimal

Aloha semua!

Skincare adalah hal yang penting bagi remaja maupun dewasa. Karena selain sebagai perlindungan kulit,skincare juga menjadi penunjang penampilan kita nih guys! Dimulai dari pembersih wajah, tabir surya, toner, pelembab, serum. Eits,tapi kalian sudah ingat belum rangkaian produk skincare sehari-hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Nah,berikut tips urutan dan tatacara pemakaian skincare sehari-harimu!

  1. Facial Cleansing foamPertama-tama guys sebelum memakai dan menghapus makeup disarankan untuk mengaplikasikan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu,seperti water base,oil base ataupun Milk cleanser. Cleansing berfungsi untuk membuka pori-pori,mengangkat minyak,debu dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori dan bisa menimbulkan jerawat.
  2. Toner

Selanjutnya,ada facial toner yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit agar tetap terjaga kelembapannya dan membantu penyerapan produk yang dipakai selanjutnya,step ini step yang sering dilupakan padahal penting loh gais, Toner penting dipakai karena berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah dengan air dan sabun.

3. Essence

Step selanjutnya adalah,Essence. Yup step ini sama pentingnya dengan step selanjutnya yaitu serum. Essence merupakan produk perawatan kulit wajah, digunakan setelah toner-sebelum serum. Umumnya, essence memiliki tekstur cair, seperti air. Fungsi utama essence yaitu memberi nutrisi pada kulit, serta turut membantu menjaga kelembapan kulit sampai lapisan terdalam.

4. Serum 

Setelah itu, ada Serum memiliki manfaat untuk mengatasi masalah tertentu pada wajah, dan menembus lebih cepat kedalam kulit. Biasanya serum bertekstur lebih ringan dan cair. cara pengaplikasiannya adalah tuang ditelapak tangan,lalu tepuk-tepuk diwajah. biasanya bertekstur lebih ringan dan cair membuatnya menjadi cepat terserap kulit. Serum pun ada yang ditujukan untuk anti-aging, mencerahkan, mengontrol produksi minyak, dan pore control.

5. Moistuirizer

Moisturizer berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Selain itu, moisturizer juga dapat meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. berfungsi juga sebagai pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein keratin. Protein keratin adalah bahan dasar pembentuk kulit manusia. Protein keratin dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus dan sehat. Pada saat kulit kering, kelembaban alami menjadi berkurang dan nilai Ph menjadi rendah karena kekurangan protein keratin. Memakai moisturaizer membantu  dalam menaikkan nilai Ph pada kulit dan meningkatkan produksi keratin.

6. Sunscreen

Sunscreen is a must gais disaat ingin beraktifitas diluar untuk menghindari paparan langsung sinar matahari tentu jika menggunakan suncreen yang mengandung perlindungan dari sinar UVA dan UVB. selain itu untuk mencegah kulit terbakar dan mencegah penuaan dini dengan kandungan SPF minimal 15 sampai 50 mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kemudian pastikan juga untuk mengaplikasikan sunscreen dan sunblock secara berkala agar efeknya tetap maksimal ya, guys!

7.Lipthings

Penggunaan scrub bibir sebenarnya adalah salah satu perawatan penting untuk menjaga tampilan bibir tetap sehat dan segar. Scrub bibir juga biasa dikenal dengan fungsinya yaitu untuk mengeksfoliasi bibir, atau proses pengelupasan dan pengangkatan sel-sel kulit mati bibir. Bibir yang terlalu sering menggunakan lipstik dan beragam produknya dapat menjadi mengering dan menghitam. hmm,kalo bibir kering dan menghitam kamu jadi ga percaya diri guys 🙂

8.Face mist

ini juga menjadi alasan pentingnya penggunaan face mist setelah skincare-an dan memakai make up nih guys! berfungsi untuk menyegarkan wajah dan memberikan efek glowing pada wajah,memberikan efek menenangkan pada wajah,meningkatkan kesehatan kulit,mencegah penuaan dini,dan membuat riasan menjadi tahan lama.

Nah,selain urutan tips skincare diatas,perlu dipahami jenis kulitmu dan produk-produk yang cocok. semoga artikel ini bermanfaat ya guys!

Vania Calysta