Siapa sih yang gamau tahun ini jadinya tahunnya kita, mungkin tahun ini sebagai pembuka masa depan yang cerah bisa dimulainya karir atau apapun yang membuat kita merasa tahun ini tahun emas buat kita, gausah basa-basi kita langsung aja ke yang pertama “Tips 2020 bakal jadi tahunnya lo, versi gue”.

  1. Olah RagaKenapa olah raga? Buat gue olah raga itu penting buat kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan olahraga badan lo akan jauh lebih segar dari biasanya, mungkin yang biasanya males-malesan, main hp aja seharian, dan lain-lainnya ada baiknya digantikan oleh olahraga, dan olahraga juga mengurangi rasa ngantuk karena badan yang fit, dan semakin bersemangat dalam beraktifitas.Selain memperkuat daya otot olahraga juga dapat men-refreshing pikiran lo, jadi lo bisa berpikir lebih jernih, lebih chill, dan pastinya positive thinking. Bonus dari olahraga yaitu badan jadi bagus dan lebih enak dilihat, jadi lo bakal lebih pede ngejalanin hidup dengan orang luar.
  2. Temukan jati diri lo

Mungkin bisa di bilang, lo harus jalanin passion lo. Kalau lu suka musik dan lo juga punya band, bisa lo coba buat mengngembangkan itu band. Kalau lu suka menggambar atau mendesign, lo bisa coba untuk mendesign baju dan membuat clothingan. Apapun yang lo merasa itu passion lo, jalanin aja, bisa jadi dengan memulainya passion lo di tahun ini adalah gerbang cerahnya masa depan lo.

3. Bersyukur

Jangan lupa sama yang diatas ya bro. Bagaimanapun juga ia Lah yamg memberikan nikmat dan segalanya, kunci ke suksesan adalah ketika lo mengingatnya dan bersembayang kepadanya. Bersyukur apapun yang ia kasih kepada kita, karena itu semua yang terbaik buat kita. Jauhkan hal-hal negatif juga ya bro, hukum alam ketika lu membuat perbuatan negatif alam akan membalasnya dan begitu juga kalau kita melakukan ke positif-an.

4. Memperluas relasi

Dengan memperluas relasi, kita bias mem-per banyak koneksi dan peluang kerja. Dengan ini kita bisa memiliki teman banyak, tidak hanya sekedar banyak teman kita juga bisa saling berbagi pengalaman dan saling bertukar pikiran, sehingga kita mendapatkan wawasan yang lebih luas.

5. Chill

Jangan terlalu mikirin kerasnya hidup bro… di bikin santuy aja, bebas dimana aja tempatnya, senyaman kalian aja. Kalo gw si lebih seneng dipantai atau gunung.

Yak.. Sekian dari gue “tips 2020 bakal jadi tahun lo, versi gue”. Semoga dapat memberikan semangat dalam menjalankan tahun 2020 lewat artikel ini. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.