Apa sih Street Workout itu?

Pernah ga sih kalian mendengar atau mengetahui Olahraga  yang bernama Street Workout? Mungkin dari kalian ada yang penasaran dengan Olahraga ini. Street Workout adalah Olahraga yang dilakukan di Jalanan atau Outdoor. Karena latihan jalan ini dilakukan di luar ruangan, Anda tidak dapat menemukan alat bantu yang ada di gym atau tempat fitnes terkenal. Olahraga ini tidak hanya di lakukan di jalanan, tetapi dapat dilakukan di rumah.

Latihannya Menggunakan apa sih?

 Latihan Street Workout ini menggunakan latihan Calisthenics atau pelatihan berat badan yang hanya menggunakan berat badan kalian sendiri untuk melatih otot. Latihan Street Workout ini hanya menggunakan Pull up bar saja, bahkan ada banyak gerakan yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat apa pun.bisa juga dilakukan di pintu yang ada ventilasinya, bisa juga dilakukan di Gawang Sepak Bola ataupun Gawang Futsal.

Apa aja sih Gerakan gerakannya?

Push Up

Bagi kamu yang belum terbiasa berolahraga, mulailah sesimu dengan push up yang perlahan.

Bagi kalian yang belum terbiasa dengan yang namanya olahraga, kalian bisa memulainya dengan membiasakan dirimu dengan gerakan push-up. Lakukan dengan posisi sempurna dan perlahan, agar hasil yang kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Lupakan gerakan push up palsu yang dulu biasa kalian lakukan ketika dihukum oleh guru. Sebagai permulaan , lakukan 5 push up dalam setiap sesi, lakukan sebanyak 10 babak.

Pull Up

Setelah itu, gerakan lain yang harus kamu kuasai adalah Pull Up. Manfaatkan bar di taman kota untuk ini.

Tarik ke atas untuk melatih otot bagian atas tubuhmu. Berbeda dengan push up, kali ini kamu akan mencoba menarik berat badan kamu ke atas, kamu bisa mengandalkan bar yang tersedia di taman kota atau ventilasi pintu rumah jika tidak dapat menemukan bar di sekitar tempat tinggalmu. Latihan ini untuk menguatkan otot tubuh bagian atas. Lakukan 3 kali tarik dalam satu sesi, lakukan sebanyak 5 set.

 Sit Up

Tak sedikit dari kalian yang membenci ini, karena terasa ngilu dan berat di bagian perut. Tapi, kamu harus mulai duduk agar perutmu menjadi lebih fleksibel dan kuat. Lakukan dengan sempurna untuk hasil yang maksimal. Lakukan 5 kali duduk dalam satu set, ulangi sebanyak 10 babak.

Squat

Demi kesempurnaan, jangan lupakan latihan untuk melatih bagian bawah tubuhmu. Squat sangat bagus untuk memperkuat otot bagian paha dan betis yang selama ini kamu gunakan untuk berjalan, selain itu squat berfungsi untuk menjaga mobilitas dan keseimbangan tubuh kamu loh.

Lakukan gerakan squat sebanyak 10 kali dalam setiap sesi, ulangi sebanyak 10 babak. Setelah terbiasa dengan latihan dasar di atas, lakukan kombinasi latihan ini agar tubuh sixpack bisa terbentuk dalam waktu yang singkat dan gratis.

Dan masih banyak lagi gerakan gerakan yang ada dalam Olahraga Street Workout ini seperti Dips, Chin up, Plank dan lain-lain. Jadi Happy Workout Fellas !!