Pasti kita semua suka mendengarkan musik. Baik menggunakan ponsel atau mendengarkan musik secara live. Live Music sendiri sudah menjadi salah satu culture di Jakarta dimana event ini menjadi hal yang sangat menarik. Kita bisa datang bersama teman, pacar, atau mungkin bersama keluarga. Buat kalian yang ingin mencoba, berikut ini adalah tempat Live Music yang harus kamu kunjungin.

Hard Rock Cafe

Dibuka sejak 16 September 2013, sesuai namanya Hard Rock Cafe Jakarta meruapakan salah satu cafe yang selalu menyediakan live music yang sangat asik dan menghibur. Bagi kalian pecinta lagu Rock dan lagu 90an tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat yang memang berkonsep sebagai tempat liburan dimana biasanya tempat live music yang gaduh dan sulit untuk berbicara. Namun Hardrock Cafe ini selain berkonsep untuk liburan keluarga tapi tidak kalah keren untuk berkumpul bersama teman-temanmu di tempat ini.

Cafe ini terletak di dalam komplek SCBD atau lebih tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.54-55, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru. Selain menyajikan lagu yang enak Hard Rock cafe juga menyajikan makanan dan minuman yang dapat memuaskan malam minggu kalian. Jika kalian berkunjung kesana jangan lupa mencoba burger yang ada disana. Soal rasa Hardrock cafe juga menjamin kualitas makanannya sesuai dengan musik yang disajikan. Bagi kalian juga pecinta gitar listrik, tempat ini juga dapat menjadi tujuan kalian cuci mata. Koleksi yang dimiliki Hardrock Jakarta adalah barang yang tidak dapat semua orang miliki.

Holywings Pantai Indah Kapuk

Meski memilki cabang di berbagai daerah di Jakarta namun Holywings di Pantai Indah Kapuk tetap menjadi pilihan tempat terbaik. Holywings sering mengundang beberapa penyanyi yang pasti menghibur harimu, band disana juga tidak kalah menarik dari arti-artis yang datang pada jadwal tertentu. Buat kalian yang senang bersenandung bersama tempat ini memberikan lagu-lagu yang membuat kita selalu akan bernyanyi. Dari lagu lawas hingga lagu kekinian jaman sekarang tergantung dengan jadwal kedatangan artisnya saja.

Biasanya orang yang datang ke tempat ini berusia 25 tahun ke atas, sehingga suasana tempat ini tidak terlalu kaku tapi juga tidak terlalu rusuh. Bertempat di PIK atau lebih tepatnya berada di Ruko Crown Golf Marina Blok B No. 52-56, Jl. Marina Raya Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara. Dan jika datang kesana jangan lupa mencoba chicken wings miliki Holywings tersebut. Malam minggu kalian pasti akan sangat mengasyikan. Dengan mencoba suasana baru dimana Pantai Indah Kapuk memang memiliki tempat yang sangat berbeda dengan belahan Jakarta lainnya.

Duckdown Kemang

Setelah dari Jakarta Utara, Pusat, sekarang kita beralih ke Jakarta Selatan dimana Duckdown berada. Bertempat di daerah Senopati atau lebih tepatnya  Jl. Gunawarman No.61, RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Berbeda dengan konsep tempat lain, Duckdown sendiri merupakan bar yang memiliki gaya ala Amerika bercampur dengan budaya Indonesia.

Di tempat ini sering menjadi titik kumpul bagi semua kalangan, baik warga biasa maupun para artis juga sering berdatangan. Selain mengundang bintang tamu yang sedang kekinian tempat ini tidak hanya menyajikan lagu pop r&b dan hiphop, bagi kalian pecinta lagu rock, punk, dan metal tempat ini akan sangat menarik untuk dikunjungi. Para pecinta lagu lagu kekinian pasti akan sangat suka untuk berkungjung kemari.Duckdown juga memiliki Pizza yang sangat nikmat yang harus kalian coba. Banyak juga cinta pandangan pertama terjadi di tempat ini. Mungkin ada kesempatan bagi kalian para jomblo dan Jomblowati untuk menemukan pasangan kalian di tempat ini.

SHY Rootop

Masih berada di daerah jakarta Selatan, SHY Rooftop juga menyajikan tempat menarik dimana berada di rooftop dan juga live music yang dapat mengisi malam minggumu. Dalam beberapa event khusus tempat ini juga mengundang beberapa penyanyi terkenal untuk menghibur harimu, tetapi pada setiap harinya akan ada band yang tidak kalah menarik dari artis artis yang dijadikan undangan. Mungkin kalian berpikir apa yang terjadi saat kita sedang bersantai di rooftop sebuah gedung lalu terjadi hujan, tapi tak perlu khawatir karena seabgian besar tempat ini memang sudah di tutupi jadi tidak akan kehujanan.

Untuk kalian yang ini mencoba suasana baru dalam menikmati Live Music dan juga makan berkelas kalian harus mencoba tempat ini yang berada di Jl. Kemang Raya No.45A, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan. Atau bisa juga kalian mencari gedung Pavilon lalu ke lanti 5, disinilah tempatnya. Seperti tempat tempat di Kemang pada umunya, tempat parkir SHY Rooftop ini sangat sedikit jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan umum saja.

Sumarecon Mall Bekasi

Walau berada sedikit di luar Jakarta namun tempat ini tidak kalah menarik dari 4 tempat sebelumnya. Jika kalian adalah pecinta Pensi (Pentas Seni) tempat ini adalah tempat yang cocok untuk kalian datangi. Selain berada di Mall sehingga parkir mudah, kalian juga dapat menikmati penampilan para penyanyi secara gratis. Meski sering mengundang penyanyi yang asik akan tetapi band yang tampil disana juga tidak kalah menarik. Jika kalian pecinta lagu jadul seperti The Beatles atau yang lainnya tempat ini sering menyajikan bintang tamu yang membawakan lagu lawas Rock n Roll yang akan membuat kita bergoyang.

Terkadang juga Smarecon Mall Bekasi ini sering mengundang artis yang sedang htis di kalangan muda saat ini. Jika kalian ingin makan atau minuman SMB memiliki lebih banyak variasi di bandingkan tempat Live Music biasanya. Karena memang bertempat di food court yang berada di outdoor Mall Sumarecon Bekasi. Untuk warga Bekas pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, akan tetapi untuk orang di Jakarta mungkin ada yang baru mendengar nama tempat ini.

Dari semua tempat diatas mungkin beberapa dari kalian sudah pernah kunjungin, namun jika belum jangan lupa coba siapa tau kalian mememukan pengalaman baru disana. Terimakasih sudah membaca!