RRQ Eggsy atau yang lebih dikenal sebagai Ega ‘Eggsy’ Rahmaditya sudah tidak bisa dipungkiri lagi kemampuannya dalam bermain game FIFA, saat ini dia adalah pemain profesional dari organisasi eSports Rex Regum Qeon alias RRQ.

Berbagai macam prestasi yang dia sudah miliki, baik itu skala lokal, nasional maupun internasional. Ada kisah unik loh dari bagaimana dia memulai mengawali karir, mau tahu kelanjutannya guys? Yuk baca terus!

Semua berawal ketika Eggsy mengambil uang SPP (surat persetujuan pembayaran) sekolah yang sudah di berikan oleh orang tuanya selama 5 bulan pada saat SMA. Pada suatu saat, Eggsy mulai tersadar akan perbuatannya dan berusaha bertanggung jawab untuk membayar uang SPP tersebut. Alhasil, Eggsy mulai mengikuti kompetisi lokal untuk mengumpulkan uang. Berawal dari memenangkan 1 kompetisi lalu ke selanjutnya, akhirnya dia bisa membayar kembali uang sekolah selama 5 bulan tersebut. Lalu, Eggsy terus berkompetisi sampai sekarang ini.

Apa aja sih kejuaraan bergengsi yang pernah Eggsy ikuti ?

Eggsy berhasil juarai PlayStation League Asia (PLA) pada bulan Mei tahun 2018 , berhadiah senilai $10,000 sontak membuat nama Ega ‘Eggsy’ Rahmaditya menyeruak ke permukaan khususnya di kalangan pecinta game FIFA. Mampu kalahkan 7 pemain FIFA terbaik se-Asia, tentu jadi sebuah prestasi yang membanggakan untuk Eggsy sebagai kontestan termuda yang baru saja beranjak dewasa (18 tahun).

Kabar baik lain yang merupakan efek dari kemenangan PLA 2018 adalah Ega ‘Eggsy’ Rahmaditya akhirnya mendapatkan perhatian dari organisasi eSports yang cukup bergengsi di Indonesia, yakni Rex Regum Qeon (RRQ). Tentu RRQ jadi pilihan yang tepat bagi Eggsy untuk melangkahkan kakinya lebih luas, apalagi lanjutan dari kompetisi PLA 2018 adalah EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff yang berlangsung di Amsterdam, Belanda. Eggsy berhasil finish pada peringkat 34 dunia di event tersebut, dengan membawa pulang hadiah sebesar $1,000.

Beralih ke tahun 2019, Eggsy berhasil lolos menjadi salah 1 dari 6 perwakilan Asia Pasifik untuk berlaga di ECHAMPIONS LEAGUE GROUPS FIFA 19 Global Series  yang berlangsung di Manchester, Inggris. Dengan 64 pemain dari berbagai Negara memperebutkan hadiah total $265,000, Eggsy hanya berhasil finish di fase grup dan harus puas pulang dengan tangan kosong.

Lalu di tahun yang sama Eggsy berhasil lolos ke kompetisi The Tag Heuer Virtual Bundesliga International Series – Southeast Asia Qualifiers yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Melalui berbagai macam kualifikasi berkumpulah 8 pemain terbaik Asia, dengan memperebutkan hadiah RM 10,000 dan 1 tiket ke Jerman untuk mengikuti kompetisi lanjutan disana. Walaupun Eggsy harus mengakui keunggulan Thailand di babak Final, Eggsy berhasil menjadi Runner Up dan membawa pulang uang sebesar RM 2,000 + Exclusive Bundesliga merchandise.

Sebelum pengunjung tahun 2019 Eggsy juga mengikuti kejuaran Indonesia Gaming League 2019 di Jakarta, Indonesia. Kurang lebih 2.000 peserta yang mengikuti kualifikasi kejuaraan ini, dan hanya 24 pemain terbaik yang berhasil berlaga di Top 24 Big League. Memperebutkan hadiah dengan total Rp.250.000.000, 16 pemain lolos ke babak Grand Final yang berlangsung di HighGrounds (PIK). Eggsy berhasil keluar menjadi Juara di kejuaraan perdana ini dengan memenangkan pertandingan Final melawan Bagoes Nyoman (Bali). Membawa pulang hadiah sebesar Rp.55.000.000 Eggsy berhasil menambah sejumlah prestasi yang telah dia raih.

Yuk sama-sama dukung Eggsy yang sedang berjuang harumkan nama bangsa, semoga di tahun 2020 bisa menambah prestasi !