Tiga minggu sebelum memulai musim 2019-2020 NBA, Los Angeles Lakers sudah mengklaim bahwa mereka merupakan tim yang hebat dari salah satu dari sekian tim yang ada. Bahkan salah satunya Juara NBA tahun 2018-2019 Toronto Raptors belom memberi komentar seperti Lakers. Frank Vogel (Pelatih Lakers) memberi komentar bahwa ia mempunyai jumlah pemain yang sangat hebat musim ini.

Sangat senang melihat the Purple and Gold tersebut kembali bermain dengan percaya diri dan memenangkan banyak pertandingan pada Musim mendatang. Tapi tidak luput bahwa Lakers memiliki persaingan yang cukup berat musim ini, seperti contohnya para pemain tahun ke 2 yang cukup menonjol seperti Luka Doncic dari Mavericks Dallas dan Trae Young dari Atlanta Hawks. Dan juga para Rookie yang datang ke NBA dari masa perkuliahannya seperti Zion Williamson dan Ja Morant.

Musim ini merupakan musim dimana Lakers sedang me-Rebuild tim nya yang kurang sempurna dengan merekrut pemain All-Star Anthony Davis dari New Orleans Pelicans dan mantan pemain Raptors yang musim lalu menjuarai NBA yaitu Danny Green dan juga beberapa pemain hebat lainnya seperti Demarcus Cousins, Avery Bradley, dan juga Quinn Cook. Dengan adanya LeBron James dan Rajon Rondo sebagai pemain veteran dan mempunyai banyak pengalaman ia dapat membimbing tim barunya untuk bermain lebih bagus.

Namun musim ini tidak hanya Lakers saja yang merekrut pemain yang hebat namun Los Angeles Clippers pun demikian, The Clippers merekrut Kawhi Leonard yang merupakan teman satu tim Danny Green dan Paul George yang berasal dari Oklahoma City Thunder dan mengkontrak George selama 4 tahun mendatang. Pertandingan pertama pada musim 2019-2020 akan diawali dengan bertemunya Lakers melawan Clippers dan para fans menyebutnya The Battle of LA.

Pada awal musim, pertandingan antara Lakers melawan Clippers menjadi sorotan para media dan juga fans yang sudah menunggu-nunggu adanya musim NBA mulai kembali. Pertandingan tersebut merupakan sebuah pembuktian bahwa tim Los Angeles manakah yang dapat memenangkan pertandingan pertama mereka. Pada akhirnya pun dengan menggunakan taktik pelatih mereka (Doc Rivers) Clippers dapat memenangkan pertandingan pertamanya.

Musim pun kembali berjalan, setelah bermain beberapa pertandingan  Lakers pun terbukti menjadi tim terhebat di Western Conference dengan rekor 13-1 setelah melewati beberapa minggu waktu berjalan, dan Clippers yang berada di posisi ketiga. Lakers yang telah memenangi 13 pertandingan secara berturut-turut kembali menjadi sorotan para media dan membuktikan bahwa klaim yang Lakers berikan pada media sebelum musim di mulai itu menjadi kenyataan.

Menurut para pengamat olahraga di Amerika seperti Shaquile O’neal dan Charles Barkley menyebutkan bahwa tim Lakers yang sekarang dapat memenangkan titel kejuaraan di NBA, karena dengan adanya sosok Lebron James dan Anthony Davis yang sering disebut sebagai Dynamic Duo tersebut sangat mendominasi saat bermain.

Anthony Davis yang mempunyai statistic bermain yang tinggi dan juga LeBron James yang mempunyai statistic Assist ( Umpanan) yang membuat tim tersebut tidak hanya mengandalkan para 2 pemain tersebut, namun juga melibatkan seluruh tim agar bermain dengan bagus. Begitu juga dengan Dwight Howard yang kembali ke Lakers setelah di tukar pemain ke berbagai tim kini kembali untuk membuktikan bahwa ia dapat bermain dengan bagus.gus.