Tahun ini sebanyak 708 mahasiswa Komunikasi Binus University akan menjalani Program 3+1 pada semester ganjil. Melalui program 3+1, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk fokus pada bidang yang ingin ditekuni selama 2 semester melalui 5 jalur pilihan, yaitu Internship, Research, Community Development, Study Abroad dan Business Start up. Sejauh ini, Internship merupakan track yang paling diminati oleh Mahasiswa Komunikasi, yaitu sebanyak 93% dari mahasiswa Komunikasi yang akan menjalani Program 3+1 ini.

Hal ini tentunya menjadi perhatian besar bagi Universitas maupun Jurusan. Melalui Binus Career Center, Binus University bekerjasama dengan sejumlah perusahaan membuka lowongan magang dan melaksanakan Internship Expo di Kampus Anggrek maupun Alam Sutra. Tidak sampai situ saja, Jurusan Komunikasi juga berupaya menjembatani antara perusahaan dan mahasiswa yang akan melakukan magang dengan mengadakan Communication Department Online Internship Expo yang sudah dilaksanakan sejak 2017. Mengapa disebut Online Internship Expo? Karena seluruh proses dilakukan secara Online, dari pemilihan lowongan yang dibuka hingga proses seleksi.

Online Internship Expo 2019 dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni, dimana 1 mahasiswa dapat memilih 2 lowongan yang tersedia melalui link bit.ly/CDIE2019 yang dimulai dari tanggal 27 Mei 2019. Melalui link tersebut, mahasiswa akan mengisi data diri serta mengunggah CV yang nantinya akan dikirimkan untuk diseleksi oleh partner perusahaan yang dipilihnya. Sebelum memilih, Jurusan Komunikasi akan membagikan posisi dan requirements yang diminta melalui Instagram @communicationdeptbinus yang diharapkan dapat menjadi bahan observasi mahasiswa terkait perusahaan yang akan dipilih.

Adapun beberapa perusahaan yang ikut serta dalam Communication Department Online Internship Expo 2019 ini adalah: Metro TV, Kibo Cheese, D-Link, Pharos, Grand Kemang, Bens Radio, Persija, Surya Citra Media, FAB Indonesia, PT Summareco Agung, Tbk

Kami pun masih membuka kesempatan untuk perusahaan yang berminat untuk menjadi bagian dari Communication Department Oniine Internship Expo 2019. Informasi lebih lanjut dapat mengirim email ke snahdiah@binus.edu (Ms. Nadia – PIC of 3+1 Enrichment Program).