Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, Communication Department Binus University mengadakan acara Alumni Day. Acara yang diadakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar alumni dan mengenalkan alumni ke mahasiswa aktif jurusan Komunikasi di Binus.

temu alumni jurusan ilmu komunikasi binus

Alumni Day tahun 2019 ini dihadiri oleh sejumlah alumni yang telah lulus dari tahun 2011 hingga tahun 2018 kemarin. Sebagian besar alumni bekerja di bidang komunikasi di berbagai industri, mulai dari MRT Jakarta, PT Bintang Toedjoe, Net TV, Time International, dan masih banyak lagi. Sebagian lainnya merupakan entrepreneur yang memiliki usaha sendiri. Cukup banyak yang berprofesi sebagai content creator, yang membuat konten untuk website atau sosial media, baik untuk pribadi maupun perusahaan.

Selain sebagai ajang reuni, para alumni juga diminta untuk sharing ke adik-adik kelasnya mengenai pengalaman mereka di industri atau ketika magang di kampus. Tingginya antusiasme membuat panitia membagi acara sharing session ini menjadi 2 sesi, di mana setiap sesi terdiri dari 3 kelas. Mahasiswa semester 4 yang menghadiri acara sharing session ini banyak bertanya mengenai pengalaman ketika magang dan apa yang harus dipersiapkan ketika apply ke perusahaan.

Meliza Gilbert in action dalam alumni day

Di akhir acara, setiap alumni juga diminta untuk memberikan kesan selama kuliah di Binus University. Sambil mengingat-ingat dan melepas rasa kangen, mereka bercerita semasa menjadi mahasiswa di Jurusan Ilmu Komunikasi Binus, baik yang sebagai mahasiswa Marketing Communication maupun Mass Communication. Penasaran bagaimana cerita mereka? Tunggu di artikel berikutnya ya.