People Innovation Excellence

Shah Rukh Khan : si aktor Bollywood berparas tampan

Sobat pembaca, kita pasti pernah menonton tayangan tayangan film baik di tv maupun di bioskop. Banyak genre film yang pasti kita sukai seperti romance, action , horror dan lainnya. Kebanyakan flm yang sudah lama di tampilkan di bioskop sering juga di tampilkan di stasiun tv. Film ini cukup mengisi hari hari kosong. Banyak film yang pernah di tayangkan seperti kuch kuch hota hai. Kesuksesan Kuch Kuch Hota Hai ini membuat banyak penggemar banyak menantikan sekuel maupun remake-nya. Kuch Kuch Hota Hai ini menjadi salah satu film yang melambungkan nama Khan di Indonesia. Banyak orang Indonesia yang jadi tergila-gila dengan sosok nya setelah menyaksikan film yang kisahnya lucu sekaligus mengharukan tersebut.Film tersebut salah satu film legendaris pada masanya. Industri film tersebut adalah Bollywood yang berasal dari Negara India yang di perankan oleh salah satu tokoh paling fenomenal dari negara tersebut yaitu Shah Rukh Khan. Bagi penggemar film-film India ataupun bukan, nama Shah Rukh Khan pasti tidak asing di telinga kita saat ini. Paling tidak setiap orang pasti pernah menonton salah satu filmnya melalui media apa saja.

Shah Rukh Khan, jika dilihat dari namanya siapa yang tidak kenal dengan sosok legendaris tersebut? Ia adalah salah seorang actor yang berasal dari India. Shahrukh Khan Lahir dari sebuah keluarga muslim, ibunya Fatimah Begum, dan ayahnya bernama Muhammad Mir Taz. Ia sudah banyak sekali memerankan film-film bergendre action, romantic, dan masih banyak yang lainnya. Aktor Shah Rukh Khan tersebut salah satu actor yang memiliki paras yang tampan sehingga banyak sekali wanita – wanita yang sangat menggemari actor berparas tampan tersebut. Para pecinta film bollywod pasti tidak asing lagi dengan actor yang satu ini Shah Rukh Khan. Aktor yang kini berusia 52 tahun tersebut sudah masuk di dunia seni peran 1980-an akhir hingga saat ini. Sudah banyak sekali film yang di bintangi oleh actor ini. Sudah hampir 80 film yang sudah di perankan oleh Shah Rukh Khan. Bakat aktingnya yang sangat membuat penontonnya terpana melihatnya membuat pria kelahiran New Delhi, 2 November 1965 tersebut dijuluki sebagai ‘King of Bollywood’. dan juga membuat dirinya berkali-kali meraih penghargaan Best Actor dari Filmfare Awards. Tercatat sudah 8 piala yang didapatkannya di kategori tersebut.
Ia juga memiliki penggemar yang begitu banyak di India, bahkan di seluruh dunia terutama para wanita karena memiliki paras yang tampan. Selain menjadi actor, ia juga pernah menjadi produser di beberapa film India. Film yang pernah ia produseri ialah film Phir Bhi Dil Hai Hindustani (2000), Asoka (2001), Chalte Chalte (2003), Main Hoon Na (2004), Kaal (2005), Paheli (2005), Om Shanti Om (2007), Billu (2009), Always Kabhi Kabhi (2011), One (2011).

Sebelum ia menjadi seorang actor yang dikenal oleh dunia, tentu saja ia mengalami kesulitan yang ada selama karirnya. Di film-film pertamanya Shah Rukh Khan belum menggapai masa suskesnya. Ia mulai meraih ketenaran untuk peran-peran film dan perilisan pertamanya dengan film drama percintaan Deewana. dimana ia memainkan bagian pendukung. Khan kemudian memerankan peran antagonis dalam film thriller 1993 Baazigar dan Darr, hit box office yang meninggikan kariernya di dunia Bollywood.

Setelah lama ia menjalani karirnya, ia akhirnya menikah dengan seseorang yang sekarang sudah menjadi istrinya. Istrinya, Gauri Khan pada tahun 1991, dan dari pernikahannya dengan Gauri Khan, mereka sudah dikaruniai 3 orang anak, yang bernama Aryan Khan, Suhana Khan, dan Abram Khan. Gauri adalah matahari bagi SRK yang memandu dan menemani Shah Rukh Khan di masa-masa sulit ketika ia masih berjuang mengukir nama besarnya di industri perfilman Bollywood. Kedua buah hati Shah Rukh Khan sudah menjadi anak yang tumbuh dewasa yang sangat tampan dan cantik seperti ayah dan ibunya orang tua mereka.

Kesuksesan yang saat ini sedang diraih oleh pria berbakat dan berparas tampan ini adalah tidak lepas dari support orang-orang yang sangat ia cintai yaitu istri dan anak-anaknya. Berkat support dan doa dari keluarganya tersebut, ia sukses membintangi puluhan film bergendre action, drama, romantic. Banyak sekali film yang sudah di bintangi oleh Shah Rukh Khan tersebut. Salah satu cara yang dapat di terapkan pada diri kita adalah ”Tidak ada kata terlambat untuk memulai”. Seiring kesuksesan film perdananya, dimana dia baru muncul di pertengahan film, membuat dirinya mulai dipercaya untuk berperan sebagai aktor utama di film-film yang kemudian sangat sukses bukan hanya di India tetapi juga ke seluruh dunia.

Dengan kesuksesan yang saat ini sedang diraihnya, tentu saja ia mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Penghasilan yang di dapat oleh aktor berparas tampan ini adalah bervariasi tergantung dengan pekerjaaan yang sedang ia gandrumi. Penghasilan Shah Rukh Khan sepanjang 2013 mencapai US$ 600 juta, setara Rp 6,9 triliun. Dengan penghasilan tersebut Shah Rukh Khan US$ 820 juta, setara Rp 9,43 triliun.

Alya Maharani


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close