People Innovation Excellence

Cerita Boyband dari Seorang Penggemar

Berbicara tentang boyband dari Korea Selatan, beberapa dari kita pasti tahu tentang BTS dan prestasinya satu tahun belakangan ini. Boygroup asuhan BigHit Entertainment ini bukan merupakan asuhan dari agensi besar. Mereka benar-benat memulai karirnya dari nol sampai dengan sebesar ini. Boy Sweat and Tears merupakan hits yang membuat nama mereka semakin melejit. Sampai saat ini, penjualan album mereka di Gaon Chart telah mencapai lebih dari 2 juta kopi, hanya untuk album terakhir mereka yang berjudul Love Yourself – Answer. Di era terakhir yang mereka lakukan, BTS mengajak kita semua untuk mulai mencintai diri sendiri. Sebelum memberikan cinta atau mengumbar cinta kepada orang lain, patutnya kita mengahargai dan mencintai diri kita sendiri.

Boygroup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini semakin dicintai banyak orang karena prestasi dan lagu indah yang merekan ciptakan. Dengan lirik yang menceritakan tentang apa yang mereka rasakan, mereka bercerita lewat lantunan musik dan lirik yang tercipta.  Penggemar mereka? Jangan ditanya, pengikut mereka di salah satu aplikasi berlambang burung, Twitter, saja sudah lebih dari 17 juta orang. Bisa di bayangkan kalau itu penduduk suatu pulau, pasti pulau tersebut padat penduduknya.

Kim Namjoon atau yang dikenal sebagai RM, leader dari boygroup Korea Selatan, BTS atau Bangtan Sonyeondan lahir di Ilsan, Seoul Korea, 24 tahun silam. Susunan kata yang dibuatnya saat meyampaikan pidato dalam rapat PBB dengan UNICEF untuk anak-anak dunia yang mencetuskan tentang Generation Unlimited pada tanggal 24 September waktu setempat (New York) sangat menginspirasi. Kita semua diajak untuk belajar menerima dan mencintai diri kita sendiri. RM sendiri merupakan seorang produser dan telah menciptakan banyak karya. Lirik dalam setiap lagu yang dibuat Kim Namjoon biasanya sangat bermakna dan menyimpan cerita. Dengan membaca dan mendengarkan lirik lagu yang ditulisnya, akan banyak orang yang berpikir bahwa pandangan RM tentang bagaimana ia melihat dunia sangatlah unik dan luas.

BTS sendiri terkenal dengan lagunya yang menginspirasi banyak orang. Salah satunya lagu yang berjudul LoveMySelf: Answer. Tertulis bahwa ARMY untuk BTS dan sebaliknya, saling menunjukan bahwa sama-sama memperlihatkan bahwa kita memiliki alasan untuk mencintai diri sendiri. Banyak penggemar mereka yang megaku terinspirasi dengan lagu yang mereka miliki dan lagu-lagu tersebut dapat mengubah hidup para penggemarnya. Tidak heran jalan karir mereka sangat pesat. Karena bukan hanya musik yang indah, tetapi cinta mereka yang sangat besar kepada penggemarnya dapat tersampaikan dengan sangat baik. BTS selalu menyebut ARMY (nama penggemarnya) disetiap pencapaian yang mereka dapatkan. Mereka tidak pernah lupa atas seberapa banyak dukungan yang didapatkan.

Pencapaian mereka menduduki tangga Billboard, sampai mengikuti perhelatan penghargaan ajang musik nomor satu di Amerika tersebut sangat patut untuk mereka dapatkan. Selain itu, tiket konser mereka untuk di CitiField, New York, habis terjual hanya dala waktu kurang dari 10 menit. Padahal kapasitas tempatnya saja 40.000 lebih. Tapi dengan membanggakannya, BTS menjual habis semua tiket tersebut. Bahka sekarang saja, tiket konser mereka untuk tur yang bertajuk Love Yourself Concert di beberapa negara termasuk Amerika, Eropa dan Jepang telah habis terjua! Bisa kita bayangkan seberapa berpengaruhnya mereka ini.

Dan juga yang lebih membanggakan, mereka memakai popularitasnya untuk mengkampanyekan program UNICEF. Benar-benar anak muda yang patut ditiru dan dibanggakan. RM sendiri yang membuat naskah pidato rapat PBB September, 2018 lalu, loh! Ya dengan sedikit perbaikan kata dari agensi yang menaunginya pasti. Army pasti semua banggakan dengan pencapaian panutannya? Tentu saja! Selain bangga dengan prestasi, tentu untuk belajar saling mencintai diri sendiri.

 

Name: Christina Natalia (2101697420)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close