People Innovation Excellence

Aw Karin dan Budaya Populer Remaja Indonesia

Bicara tentang anak remaja jaman sekarang tidak akan ada habisnya, banyak hal baru yang diciptakan oleh remaja jaman sekarang. Perilaku yang dilakukan hanya untuk mencari ketenaran. Anak milenial percaya jika seseorang terkenal dapat melakukan segalanya,karena ia  mempunyai cakupan perkelanan yang luas. Seseorang dengan mudah mendapatkan ketenaran salah satunya adalah dengan membuat ulah atau sensasi untuk dapat menarik perhatian seseorang dan kemudian booming lalu terkenal.

Anak milenial mempunyai gambaran hidup yang mencerminkan siapa dirinya. Sebagian besar remaja menyalahgunakan gaya hidupnya seperti berfoya-foya dengan uang orang tua, terutama remaja zaman sekarang yang hidup di kota metropolitan seperti Jakarta . Tetapi tidak hanya di Jakarta saja remaja di kota lain pun bersikap seperti itu.

Sebagian besar remaja lebih mengikuti trendmode masa kini, seperti contohnya berpakaian seperti budaya barat dan seperti yang kita ketahui bahwa trend mode yang dianut oleh budaya barat menyimpang moral. Sedangkan Negara Indonesia terkenal dengan kesopanan dan etikanya.

Dengan didukung teknologi yang serba canggih anak remaja dapat mengakses video,foto milik seseorang hanya dengan browsing atau biasanya sudah ada di timeline media sosial. Oleh karena itu dengan mudah budaya barat masuk ke Indonesia lalu mempengaruhi anak remaja sehingga minimnya budaya lokal yang diketahui.

Seperti Awkarin alias Karin Novilda, remaja yang terkenal karena akun sosial medianya yairy Instagram dan Youtube ia kini menjadi seorang influence anak remaja jaman sekarang. Ia mempunyai segudang cerita dari pahit dan manisnya kehidupan dari ia menjadi anak labil sampai kesuksesannya menjadi inspirasi remaja Indonesia.

Aw Karin dan Budaya Populer Remaja Indonesia
Aw KArin

                     Via: http://instagram.com

 

Pada awalnya Awkarin hanya siswi SMP yang pintar dan terkenal dengan nilai ujian nasional (UN) tertinggi di kota Riau kemudian ia pindah ke kota Jakarta. Viralnya nama Awkarin berawal  dari media sosial yang bernama ASKFM yang difasilitasi untuk bertanya.  Pada saat itu ia mempunyai banyak pengikut karena kisah percintaannya yang menarik perhatian kalangan muda. Tidak hanya ASKFM, pengikut Instagram Awkarin pun naik secara bombastis karena berisi foto dirinya dan kekasih yang bernama Gaga Muhammad.

Kisah percintaannya tersebut menyentuh hati para netizen terutama kalangan remaja, yang menganggap bahwa Awkarin dan kekasihnya dapat dijadikan panutan dalam menjalani kisah kasih dimasa remaja. Dengan memanfaatkan ketenarannya Awkarin dengan cerdas menguasai Instagram, seluruh mata tertuju kepada Awkarin, tak heran setiap ia mengunggah sesuatu di media sosial selalu mendapatkan jumlah like yang banyak. Soal endorse tentu jangan diragukan, karena Awkarin sudah sukses jadi selebgram yang membawakan produk untuk diiklankan di akun Instagram miliknya. Ia pun mendapatkan banyak uang dari endorse tersebut.

 

 

Awkarin terkenal dengan kehidupannya yang kata orang selalu mencari sensasi. Tetapi dengan adanya berita seperti itu ia sadar dan  membuka pembicaraan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Entah itu pernyataan fakta atau berawal dari sekedar mencari sensasi, tetapi ia mampu membuktikan bahwa kisah hidupnya tidak hanya sekedar sensasi melainkan berbuahkan hasil dan ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Kehidupan baik pun berlangsung, dengan lika-liku kehidupannya yang sulit. Awkarin mampu membuktikan bahwa ia sukses dengan mempunyai rumah mewah yang terdapat kolam renang, rumah tersebut  berkat hasil jerih payah mencari uang yang dihasilkan tidak jauh dari media sosial.

Diduga Aw Karin mempunyai biaya endorse yang sangat mahal. Daftar harga yang dimiliki oleh Aw Karin cukup mengejutkan. Snapgram1.5 jt, foto 18 jt, video 35jt, Youtube 85jt ,foto feeds  4 juta,video feeds 15 juta dan yang terakhir adalah video youtube 40 juta semua itu tergantung kesulitan. Cukup tercenga melihat angka tersebut bukan? Tidak heran karena Awkarin cukup pintar dalam mengelola instagramnya ia memanfaatkan wajah cantiknya untuk terus berfoto. Untuk hanya sekedar artis instagram dan masih remaja uang tersebut bisa dikatakan kelebihan. Karena jujur saja siapa yang tidak mau dengan sekedar foto dapat menghasilkan banyak uang. Maka dari itu banyak yang menjadikan Awkarin sebagai panutan.

Aw Karin dan Budaya Populer Remaja Indonesia
Aw Karin

                                         Via: http://instagram.com

Bahkan Awkarin mampu mendirikan management sendiri yang dinamakan A- Team Management. Ia menjabat sebagai CEO. Kini ia tak lagi dikenal melakukan hal-hal penuh kontroversi. Ia menjadi selebgram yang bisnisnya tak sekedar main-main tetapi berhasil meraup keuntungan yang sangat besar. Agensi ini menaungi belasan selebgram. Hal itu diketahui dari unggahan aktivitas dirinya di Instagram story miliknya. Saat ini jika ditotal Awkarin telah memiliki banyak usaha dan bisnis yang lama-lama membuatnya mengantongi banyak uang. Ia memiliki bisnis fashion yang diberi nama Bad Influence by Awkarin hingga Hally by Awkarin.

 

 

 

 

 

 

Tak perlu  dipungkiri lagi banyak orang yang menghujat Awkarin namun sebenarnya ia hanya iri akan kesuksesannya tetapi banyak pula orang mengambil sisi baik yang dilakukan Awkarin sampai sekarang. Terkadang seseorang bisa memiliki dua muka antara suka dan tidak suka memiliki perbedaan tipis. Tetapi Awkarin hanya bisa menutup telinga, mata dan hati untuk tetap melanjutkan kehidupannya agar tetap damai karena mungkin dari sensasi-sensasi yang dimilikinya membuatnya sangat sukses sampai sekarang.

Dari berbagai pernyataan tentang Aw Karin dapat diambil mana yang baik dan tidak baik. Dan hal negative yang dialami oleh Aw Karin bisa dipelajari sehingga kita tidak akan mendapatkannya. Tetapi kita tidak akan bisa menjauh dari orang yang tidak menyukai kita, karena disetiap perjalanan hidup pasti ada saja orang yang ingin menjatuhkan tetapi percayalah singkirkan semua orang itu dengan prestasi yang kita raih, buktikan kepada mereka bahwa mereka tidak bisa mengalahkan kita. Karena orang yang tidak menyukai kita semakin gerah ketika melihat kita semakin sukses dan mereka akan lelah dengan sendirinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kisah sukses yang dimiliki oleh Aw Karin dapat ditiru dari sisi yang positif karena siapa yang tidak ingin menjadi sukses di usia muda? Tidak perlu meminta uang dari orang tua, dapat membahagiakan diri sendiri dan orang tua. Pasti akan mempunyai kebanggaan tersendiri walaupun harus melewati perjuangan yang pahit. Awkarin pun tidak lupa untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu. Membawa anggota A-team dan semua orang yang berada dibalik layar seorang Awkarin ikut serta dan bisa membuktikan bahwa mereka punya rasa kepedulian terhadap sesama, dan mereka juga tak lupa untuk mengunjungi rumah sakit tempat anak-anak pengidap kanker. Tentunya banyak pelajaran yang mereka terima dari anak-anak yang berjuang keras untuk melawan penyakit mereka. Jadi jangan nilai orang selalu dengan keburukannya saja tetapi cobalah menilai orang dengan kebaikannya. Karena jika hanya melihat dari satu sudut pandang belum tentu kalianlah yang benar.

Reykha Egapuspa

2101712964


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close