People Innovation Excellence

@Tempatbercakap, Konten yang memiliki “emosi” tersendiri di setiap karyanya!

Belakangan ini instagram sedang dimeriahkan oleh salah satu Content Creator yang menyuguhkan suatu audio visual yang memiliki karakteristik dan Emosi disetiap audio visualnya. Yaitu akun instagram @Tempatbercakap!

Pemilik Tempat bercakap disini bernama Andrey Banyudoyo dan juga ia dibantu oleh beberapa temannya yaitu Dika dan Ajip. Ia memiliki perjalanan yang sungguh panjang untuk memberitahu sehebat apa karya-karyanya ini kepada netizen.

 

Mula Awalnya,

Andrey memperlihatkan dan menyebarkan karya ini melalui akun instagram pribadinya. Karya yang diperlihatkan di disebarkan ini hanya berbentuk visual, Lagu Lo-fi, audio orang layaknya sedang bercakap dan disorot berbagai lokasi di Jakarta.

Andrey Terinspirasi oleh sebuah lagu yang berjudulkan Get Some Rest Sleep well. Menurut Andrey “Lagu ini bisa membawa jiwa seseorang dalam sebuah lagu hanya dari audio”.

Majestic Casual, ia seorang youtuber yang berkontribusi juga dalam memberi suatu konsep yang baru dan inspiratif untuk tempat bercakap ini sendiri. Dan kesuksesan tempat bercakap ini juga didukung oleh bantuan dari salah satu akun Instagram yang juga Content Creator yang terkenal yaitu @dagelan! disini dagelan sendiri turut mensupport Tempat Bercakap dengan cara mempromosikan Karyanya ini hingga sebesar sekarang!

Jumlah Followers menurut Andrey hanyalah sebuah bonus, yang terpenting disini menurut ia adalah karyanya dia dapat didengar dan diapresiasi oleh masyarakat! Briliant!

Andrey ingin focus merintis Tempat Bercakap dahulu sampai benar-benar besar dan ia memilih jalan untuk cuti dulu sementara dari kuliahnya. Demi karyanya yang diakui dan diapresiasi oleh masyarakat di Indonesia ia rela untuk cuti dari kuliahnya.

Menurut andrey, karya itu dibayar dengan nyawa. Ia mengibaratkan kuliah itu temasuk adalah nyawanya, dan ia mempertaruhkan itu hanya demi karya ini, @tempatbercakap.

Sekarang, sampai detik ini.

Akun instagram dengan konten yang membawa emosi terhadap karyanya ini masih menjadi akun yang tidak menghasilkan uang atau bisa disebut sebagai non-profit yang dikarenakan
“karya” itu sendiri. Hanya ingin berkarya, tidak memperlukan uang.

Pemikiran seoarang founder @tempatbercakap disini ia berfikir kalau berkarya itu bukanlah uang tujuannya. Yang ia fikirkan karya itu harus bersifat idealis dari otak sendiri, bukan hanya dari segi materialist. Dan mungkin akan kurang bijak saja jika membuat suatu karya itu hanya untuk semata-mata uang, uang, uang dan uang.

Melewati karyanya disini, Andrey ingin menyampaikan suatu pesan kepada temanbercakap bahwa jangan lupa untuk merasa, karena setiap orang itu punya rasa. Hanya saja, keangkuhan seseorang itu yang menutupi dirinya untuk mengekspresikan perasaan.

Sehingga Andrey disini melihat bahwa Tempat Bercakap bukan hanya untuk sedih-sedih bareng, bukan sekedar hanya untuk senang bersama-sama, tetapi disini untuk merasakan emosi yang terdapat didalam suatu konten tersebut.

Sebagai seorang pencetus @Tempatbercakap, karyanya ini yang Out of The box menjadi perbincangan di Instagram belakagan ini. Banyak sekali akun-akun yang mengikuti Tempat Bercakap, dan juga banyak sekali yang repost atau mencuri karyanya @tempatbercakap.

Andrey pun disini memiliki sebuah pemikiran atau rencana untuk membuat suatu aplikasi, yang terdapat di aplikasi itu sendiri akan dapat bercakap satu sama lain, terutama bagi mereka yang memiliki perasaan serupa. @tempatbercakap adalah sesuatu ide yang fresh di dunia media social, yang memiliki feel atau suatu emosi, rasa, yang terdapat didalam karyanya itu, yang akan merasakan yang namanya nostalgia, merasakan sesuatu ketika melihat karya yang hanya saja sebuah audio visual yang terdapat hanya lagu, orang sedang bercakap / podcast, dan visual yang menampilkan indahnya Indonesia mulai dari Jakarta, padang, bandung dan sebagainya. Karya yang bersifat emosi adalah suatu karya yang memiliki rasa tersendiri terhadap penikmatnya. (Muhammad Sujiwo)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close