People Innovation Excellence

Surga yang Nyata

Oleh Cindy Rosa – 2101691013

Dibalik padatnya rutinitas, setiap orang pasti membutuhkan liburan. Sama hal nya dengan kami yang akan memasuki liburan akhir semester. Tak hanya liburan di luar negeri, ternyata negeri kita memiliki banyak tempat yang tidak kalah menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Salah satu nya adalah liburan ke wisata Gunung Bromo. Meskipun telah menjadi destinasi wisata yang populer dan telah lazim disinggahi keindahan alam wisata Gunung Bromo selalu menyihir mereka yang datang ke dan tidak jarang tertarik untuk datang kembali. Bukan hanya sebuah gunung, wisata Gunung bromo memiliki keindahan lain.

Milky Way, gugusan bintang yang hanya dapat ditemui pada dini hari, yaitu pukul 01.00 – 04.00. Biasanya fenomena ini dapat dinikmati pada bulan April sampai dengan September. Bagai keindahan di angkasa yang biasanya hanya dapat kita lihat di dalam film ini dapat kita lihat dalam bentuk nyata. Menarik sekali, merasakan hal yang dirasakan oleh astronaut dengan biaya murah dan cara yang mudah. Tempat ini biasanya digunakan untuk pengambilan foto, karena penampakan galaksi yang sangat memukau kian menarik untuk diabadikan. Ada dua pilihan untuk wisatawan yang berkunjung, yaitu turun kembali ke bawah atau menginap. Milky Way Bromo menyediakan tenda-tenda bagi yang masih ingin menikmati keindahannya.

Selanjutnya ada B 29 Argosari atau yang biasa disebut dengan Argosari Lumajang. Wisata ini adalah puncak tertinggi di Bromo. Untuk mencapai puncak dan menikmati keindahan dari atas sana, memang sangat dibutuhkan kesabaran dan tenaga yang cukup. Rute yang dilewati relatif sulit, namun dapat tetap dinikmati karena pemandangan pada saat menempuh perjalanan pun sangat indah. Dan pastinya, puncak Lumajang adalah bayaran untuk lelahnya pendakian. Dapat merasakan duduk di atas ketinggian dengan dikelilingi awan. Keindahan gunung dan kabut putih tersebut memunculkan kesan yang tidak dapat dideskripsikan tanpa merasakannya sendiri. Serasa negeri di atas awan adalah istilah yang banyak disebut akan keindahan wisata ini.

Yang terakhir adalah Padang Rumput Savanah. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan dihiasi banyaknya tumbuhan yang berwarna sangat hijau memunculkan kesan estetik pada tempat ini. Bagaikan karpet hijau yang amat lebar terbentang, namun tetap mengandung kesan gurun pasir. Savanah lebih menarik pada pagi hari karena kesejukan yang muncul dari tanaman dapat memberikan kesan relaksasi untuk menghilangkan kepenatan. Yang paling menarik dari wisata ini adalah bukit teletubbies. Bukit ini benar-benar mirip dengan yang ada pada kartun tersebut.

Masih banyak wisata lain yang belum disebutkan disini. Bromo menyimpan banyak keindahan yang menarik untuk ditelusuri atau dijelajahi. Rasa penasaran akan terjawab dengan berkunjung sendiri ke Wisata Gunung Bromo. Menikmati keindahan alam yang belum terkontaminasi polusi-polusi seperti di kota besar dan mampu menghilangkan kepenatan. Have a nice holiday!

Daftar pustaka :

https://www.hipwee.com/list/9-tempat-wisata-di-gunung-bromo-dan-sekitarnya-yang-wajib-di-singgahi/

http://www.bromotravelguide.co/2014/11/milky-way-di-bromo.html

https://giant.tours/panduan-menuju-puncak-b29-bromo/

http://sewajeepbromo.co.id/hijaunya-padang-savana-bromo/

Sumber foto:

https://www.google.com/search?q=milky+way+bromo&safe=strict&client=safari&rls=en&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjRzLPRwvXfAhUFEnIKHXohAyUQ_AUIDigB&biw=1366&bih=768#imgrc=XA3QhwGTayvnMM:

https://www.google.com/search?q=b+29+argosari+bromo&safe=strict&client=safari&rls=en&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwigl_rww_XfAhUFSX0KHaT6AnIQ_AUIDigB&biw=1366&bih=768#imgrc=6Pb3mj87j6eu8M:

https://www.google.com/search?q=padang+rumput+savana&safe=strict&client=safari&rls=en&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiByrqvxPXfAhVVf30KHaUSAL8Q_AUIDigB&biw=1366&bih=768#imgrc=WwsVyRYgHJhFeM:


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close