People Innovation Excellence

Rambutku, warnaku

Hampir seluruh wanita mengatakan bahwa rambutku mahkotaku, yang  memiliki maksud rambut mereka sebagai penghias yang paling utama dalam diri mereka. Keindahan pada rambut menjadi salah satu penunjang atas tingkat kepercayaan dalam diri seseorang. Mereka yang memiliki rambut yang indah dan tertata rapi akan memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dibanding mereka yang memiliki rambut kusut atau tidak terawat. Hal itulah yang membuat si pemilik ingin selalu terlihat baik dengan rambutnya yang indah dan tertata rapih.

Merawat rambut menjadi salah satu cara agar rambut terlihat baik. Sebenarnya, melakukan perawatan rambut tidak harus repot-repot pergi ke salon, tapi anda bisa melakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Pemilihan produk  yang digunakan merupakan salah faktor yang penting dalam perawatan rambut. Pemilihan produk yang salah akan membuat rambut anda menjadi rusak seperti kering, bercabang, bahkan rontok. Ketika selesai mandi membungkus rambut yang basah lebih baik dibandigkan menggosoknya agar kering dan menghindari kebiasaan menyisir rambut dalam keadaan basah.

Pemilihan gaya rambut juga memberi pengaruh besar terhadap penampilan anda. Ketika kita memiliki wajah oval gaya rambut yang cocok adalah medium-length hair, light waves atau gaya rambut bob. Jangan sesekali jika anda memiliki wajah bulat menggunakan potongan rambut bob karna akan membawa pengaruh besar terhadap penampilan anda. Contoh lainnya, ketika anda memiliki wajah kotak, multiplay layer sangat cocok karna wajah kotak memiliki bentuk rahang yang lebih tegas atau lebih terlihat.

Selain merawat rambut, memilih gaya rambut , pewarnaan rambut menjadi salah satu cara untuk membuat keindahan pada rambut. Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan anda terlebih dahulu memeriksa warna kulit. Penentuan warna kulit ini penting agar tidak sama warna rambut yang berisiko bikin penampilan terlihat kusam. Apapun warna kulit, kita harus memastikan apa rona wara kulit. Apakah hangat, sejuk atau bahkan netral. Cara yang paling mudah untuk memastikan rona kulit kita dengan bagaimana cara kita merasakan seberapa mudahnya kuit kita terbakar.

Jika mempuyai rona kulit hangat pilihan warna seperti coklat muda sangat membantu meyimbangkan rona kulit anda. Jika memiliki rona kulit yang cerah pilihlah coklat gelap,hitam atau biru kehitaman. Sedangkan kulit sejuk pilihkan warna warna hangat untuk mencerahkan rmbut. Pemilihan warna yang tidak sesuai akan membawa dampak buruk kepada anda seperti ketidakcocokan perpaduan warna kulit dengan warna rambut.

Pada waktu sekarang ini kita sering sekali melihat atau menemukan seseorang yang mewarnai rambut apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Tapi apakah semua masyarakat bisa menerima atau membiasakan melihat wanita yang memiliki warna rambut tidak sesuai dengan warna rambut seperti biasanya. Meskipun banyaknya masyarakat menerima atau sudah beradaptasi tapi juga ada yang belum bisa menerima. Tak heran masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa wanita yang mewarai rambut adalah wanita nakal.

Daerah-daerah kecil terutama perdesaan masih belum bisa menerima atau membiasakan terhadap pewarnaan rambut terutama warna-warna cerah. Ketika melihat hal tersebut mereka bertanya-tanya atau bahkan membicarakannya. Saya pernah mengalami hal tersebut, ketika saya liburan disebuah kampung kecil ketika mereka melihat saya, pandanganmereka tak bisa lepas melihat saya atau yang lebih spesifik melihat rambut saya.

Terus melihat dan membicarakan secara terang terangan membuat saya dan teman lainnya merasa rishi dan tidak nyaman. Bahkan ketika kami menjunjukkan rasa risih dan terganggu mereka masih tetap tidak berhenti melakukan hal sebelumnya. Karna tidak sanggup atas perlakuan mereka, kami melipat rambut dan menutupnya dengan topi, bahkan sampai dimana kami tidak keluar dari rumah yang kami tepati kara merasa sangat tidak nyaman.

Dari situlah kami menyimpulkan bahwa tidak semua masyarakat masih menerima hal-hal yang dianggap aneh dan belum terbiasa bagi mereka, terutama daerah-daerah yang masih sangat kuat menjunjung tinggi adat istiadat yang mereka miliki.

 

 

Indah Sayami

LA51

2101693971


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close