People Innovation Excellence

Jualan jaman sekarang ?

Oke, sesuai dengan judul yang ada jadi memasuki Tahun 2015 ini , Indonesia khususnya Jakarta “ memproduksi “ entrepreneur muda yang berpengahsilan puluhan juta dengan bermodalkan USAHA saja , mau tau apa yang mereka jual ? YAK! Yang mereka jual hanya sepatu , lalu pada bertanya “ masa jualan sepatu bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta ? “ YA karena yang mereka jual bukanlah sepatu biasa melainkan sepatu yang memiliki nilai , sejarah dan tingkat produksi yang rendah, oleh karena itu sepatu yang mereka jual bisa mendapatkan harga 100 – 200% kalua dalam dunia business dikenal demand lebih besar dari quantity, yang menyebabkan adanya kelanggkan pada barang tersebut,  istilah ini di kenal sebagai “ Resell “ bagaimana cara mendapatkan sepatu tersebut ? ada 2 macam cara yang sudah diterapkan pada masa sekarang yaitu mengantri dan undian, mengantri disini bukan 1-2 jam tetapi 8- 10 jam untuk mengantri biasanya mengantri dilakukan pada sepatu yang mempunyai quantity di atas 500 pada 1 toko kalua undian atau yang di kenal raffle biasanya hal ini dilakukan dikarenakan jumlah produk yang amat sedikit namun memiliki tinggak “ re-sell “ yang cukup tinggi. oke sebelum lebih jauh Bahas tentang resell, saya akan jelaskan sedikit tentang resell, jadi resell di ambil dari kata Bahasa inggris “ RE- SELL “ yang di artikan menjual barang yang sudah di bel , sesimple itu penjelesan secara singkatnya. Reseller adalah sebutan orang yang melakukan resell, sebenarnya pekerjaan ini sudah dilakukan lama sekali di luar sana, namun seperti biasa untuk di relasasikan di Indonesia butuh waktu dan tenaga yang lebih,

Christoper ( 21 ), adalah salah satu yang dulunya mantan penjual sneakers , “ Mantan ? kenapa ga di lanjutin “ oke nanti kita bahas ini, Christoper atau yang sering di panggil cepi oleh teman temannya adalah salah satu reseller sneakers yang bisa dibilang mempunyai nama di lingkupnya, pada masa kejayaannya Cepi dapat merauk puluhan juta dalam sebulan, bahkan kan ada sepatu yang baru di luncurkan pendapatannya bisa terbang  tinggi, Cepi “ Jadi saya dulu cuman jualan iseng iseng, liat barang murah atau yang dikenal steeldeal trus saya liat peminatnya banyak yaa saya ambil trus saya jual lagi, sesimple itu reseller itu, dulu pernah ngantri Supreme x LV di singapore,  tidur dijalanan demi beli barangnya, ngantri 15 jam lebih cuman beli dompet harganya 10 jt eh pas jual di indo malah laku 20jt yaudah deh keringet kebayar “ lalu kenapa cepi bisa berhenti bermain di sini ? , secara singkat tempat cepi berjualan di report oleh banyak orang dan alhasil Toko online cepi ditutup oleh salah satu social media dikarenakan alasan yang kurang jelas, mulai dari situ cepi sudah berhenti untuk menjadi reseller.

Gapunya modal tapi ingin menjadi reseller ?, bisa cukup dengan internet dan social media kalian sudah bisa jadi reseller loh, mau tau caranya gimana ?, cukup menjadi orang ketiga dalam berjualan kalian sudah mempunyai toko kalian sendiri. Luckycat supply ( 111K followers diinstagram ), Luckycat adalah salah satu toko online yang bisa di bilang sukses dan dapat merauk ratusan juta dalam 1 bulan layanan yang mereka lalukan adalah hanya menjadi tempat titip jual dengan fee yang tergantung pada barangnya contoh, harga sepatunya Rp 1.000.000 luckycat mengambil fee sebesar  Rp 150.000 bila barangnya laku, setiap harga mempunya fee yang berbeda, yang luar biasa dari toko online ini adalah, penjualannya dalam 1 hari bisa lebih dari 10 item perharinya yang membuat lucky cat mampunya menghasil pendapatan ratusan juta setiap bulannya.

Minat untuk menjadi Reseller atau membuka Toko online ?, pada artikel ini saya akan membagikan tips kepada kalian semua bagaimana menjadi permulaan yang baik menjadi seorang reseller atau seorang owner  sepatu online

Yang pertama, adalah niat , Tentu saja dalam dalam semua aspek untuk menjadi sukses adalah mempunya niat, disini saya menekan niat dalam arti rela bekorban, karena untuk mendapatkan sepatu yang terbatas kalia harus siap mengantri semalaman agar mendapatkan sepatu tersebut

Yang kedua adalah mengajak teman untuk mengantri, seperti yang saya jelaskan di atas untuk akan sangat bosan bilang mengatri sendiri, ajaklah teman kalian orang tua kalian atau siapapun untuk ikut mengantri sepatu tersebut, karena dengan adanya teman berjam jam menunggu tidak akan terasa

Yang ketiga adalah belajar, belajar adalah salah satu aktifitas yang tidak ada ruginyam karena dengan belajar kita bisa tau banyak pengetahuan, Belajar sneaker adalah hal yang penting dalam menjadi reseller dan membuka toko, karena kalian harus tau bagaimana sejarah sepatu tersebut, yang bisa membuat kalian para reseller mengira ngira sepatu ini dapat di resell atau tidak dan sebagai legit check kalian, karena suda menjadi hal yang wajar bila suatu barang mempunya imitasinya.

3 adalah kunci yang disukses yang di gunakan untuk menjadi new reseller, yang mungkin bisa membuat kalian menjadi reseller yang sukses pada nantinya, semoga artikel ini membantu kalian pada kemudian hari, See you guys on top.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close