People Innovation Excellence

Destinasi Parawisata Favorit di Nusa Tenggara Timur

Keindahan alam di Indonesia memang terbentang di seluruh penjuru negeri Indonesia begitu juga di kawasan Indonesia Timur. Siapa yang tidak terpesona akan keindahan alam Provinsi Nusa Tenggara Timur, baik daratan maupun lautannya memiliki keindahan nya masing masing. Pulau pulau yang sangat indah dan banyak di menyatu dengan birunya laut, membuat kita sangat terpesona akan keindahannya.

Banyak tempat wisata di NTT yang bisa kita kunjungi dan memanjakan mata kita oleh keindahan alamnya. Tidak akan cukup untuk datang sekali untuk melihat semua keindahan yang terdapat di pulau pulau yang tentu  akan membuat kita merasa bahagia karena pesona alam nya.

Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki ibu kota Kupang yang menjadi pusat pemerintahan. Kupang menjadi salah satu kotamadya yang berada Pulau Timor dan terletak di pesisir Teluk Kupang.

Meski begitu, begitu banyak destinasi parawisatayang belum diketahui masyarakat, berikut  destinasi parawisata favorit di Nusa Tenggara Timur.

 

Pantai Lasiana Kupang

Pantai Lasiana Kupang berada di ibu kota Nusa Tenggara Timur yaitu Kupang, anda akan merasakan pantai yang begitu sejuk dan indah. Melihat tenang nya ombak dan menunggu matahari terbenam tentu akan membuat pesona tersendiri. Anda juga bisa menikmati pasir putih yang  tanpa karang dan bersih, karena masyarakat yang menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian dari Pantai Lasiana Kupang tersebut.

Pantai Lasiana Kupang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang dan berjarak sekitar 12 Kilometer dari pusat kota. Untuk menikmati keindahan dari Pantai Lasiana Kupang anda akan di kenai biaya sekitar Rp.2000 per-orang. Tentu itu harga yang murah untuk menikmat pesona alam yang sangat mempesona.

 

Goa Batu Cermin

Jika anda suka melihat hal hal unik dan melihat fosil-fosil hewan laut seperti penyu, kerang dan fosil lainnya. Tentu sayang jika tempat ini  dilewati.

Lokasi Goa Batu Cermin tepatnya berada di Desa Waisambi, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk mencapai Goa Batu Cermin ini anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo. Selanjut nya anda perlu trekking sekitar 15 menit untuk mencapai Goa Batu Cermin. Keindahan alam selama anda trekking tentu nya tidak akan membuat lelah, karena dengan pepohonan bambu yang tumbuh disekitaran trek nya akan membuat perjalanan anda menyenangkan.

Goa Batu Cermin memiliki panjang 200 meter yang berbentuk stalakmit dan stalktitnya bervariasi yang menjadikan Goa Batu Cermin bentuk yang unik. Di dalam Goa Batu Cermin memiliki hal hal yang mengagumkan, seperti batu yang memiliki kilauan kecil seperti berlian. Kilauan tersebut adalah partikel garam yang merupakan bukti kalau dulunya adalah pulau Flores ada di bawah laut.

Gunung Mutis

Bukan hanya keindahan Goa dan Pantai saja, keindahan alam dari puncak gunung juga menjadi salah satu favorit destinasi masyarakat. Gunung Mutis terletak di Kupang Timur, tepatnya di Pulau Timor. Dari puncak Gunung Mutis akan terlihat keindahan alam yang tidak ada batasnya.

 

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah danau kawah yang berada di puncak Gunung Kelimutu, Flores. Danau ini sangat popular dan tentu nya sangat favorit bagi masyarakat luas untuk di datangi karena memiliki perpaduan tiga warna yang sangat indah, yaitu merah, biru, dan putih. Dengan keunikan tiga warna tersebut, warna tersebut bisa berubah ubah di waktu-waktu tertentu.

Keunikan lain dari Danau Kelimutu adalah danau tersebut memiliki luas 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik.

Jika anda ingin mengunjui Danau Kelimutu sebaiknya anda datang saat fajar subuh, agar bisa menikmati indahnya matahari terbit dari Timur.

Untuk memasuki lokasi dari Danau Kelimutu di kenakan biaya Rp.5000 untuk wisatawan dalam negeri, dan Rp.150.000 untuk wisatawan dari mancanegara.

 

Agrya Widyatama

2101710151

LD51


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close