People Innovation Excellence

Buku Best Seller di Akhir Tahun 2018

Di akhir tahun 2018 ini di bulan desember, salah satu toko buku memiliki satu judul buku yang sangat popular dan mengakibatkan buku tersebut sold out di setiap toko buku dan buku ini menjadi buku BestSeller di akhir tahun 2018. yaitu buku “Nanti Kita Cerita Tentng Hari Ini”atau biasa dikenal dengan NKCTHI. Penulis dari buku ini adalah seorang wanita yang bernama Marchella FP. Dulu Marchella FP telah sukses dengan buku pertamanya yaitu “Generasi 90-an” yang mengangkat tentang hal hal yang terjadi pada tahun 90-an. Dan sekarang Marchella FP membuat buku yang berbeda dengan yang ia bikin sebelumnya, Buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” menceritakan seorang ibu yang ingin menyampaikan pesan melalui surat kepada anak dan cucunya di masa yang akan datang nanti. Seorang ibu ini bernama Awan, pesan yang di sampaikan dengan awan adalah tetang hal hal yang memungkinkan akan terjadi di keseharian seseorang, secara tidak langsung pesan ini pun untuk mengajari tetang kehidupan yang tidak selalu berjalan mulus dan pesan itu mengajarkan agar anak dan cucunya kelak akan siap menjalankan kehidupan.

Sebelum NKCTHI menjadi sebuah buku Marchella FP mengawali menulis atau memposting karya – karya tulisannya melalui akun Instagram yang ia bikin khusus untuk hasil dari karyanya dia, akun tersebut memiliki username @nkcthi, setelah ia memposting beberapa hasil karyanya, banyak orang yang tertarik dengan karya karya yang ia bikin di dalam akun instagram tersebut. Banyak orang Repost hasil karya dari Marchella FP semakin banyak orang Repost semakin banyak orang yang mengetahui akun @nkcthi. Lalu di akun @nkcthi ini tidak hanya memposting hasil karya dari Marchella FP, tetapi di dalam akun ini pun menerima Direct Message yang menceritakann pengalaman pengalaman dari beberapa followers dari @nkcthi. Setiap Direct Message yang masuk kedalam akun @nkcthi akan di share di dalam fitur Instastory di Instagram  yang membuat Followers followers @nkcthi lainnya bisa membaca cerita tersebut dan di akhir dari curahan followers @nkcthi, Marchella FP akan mengambil kesimpulan dari cerita cerita yang dia terima.

Akun Instagram ini di mulai sejak Febuari 2018 dan pada  Desember 2018 ini akun @nkcthi telah mencapai 602.000 followers padahal akun instagram pribadi Marchella FP tidak mencapai 600.000 followers. Dengan jumlah followers sebesar itu banyak orang yang ingin buku NKCTHI jadi dengan cepat sebelum perilisan bukunya itu  dan ternyata memang benar banyak orang orang yang tidak sabar dengan kehadiran buku tersebut.

Marchella FP sebelum merilis Buku NKCTHI ia membuka Pre-Order buku NKCTHI dan pada Pre Order pertama langsung terjual 500 ekslempar dalam waktu 2 menit. Lalu Marchella FP membuka Pre-Order kedua dan berhasil menjual 4 ribu ekslempar dalam waktu 7 menit saja. Tidak di heran kan sekrang pada saat bukunya terjual, buku NKCTHI ini telah menjadi buku Best Seller dengan peringkat 1. Pada saat penjualan perdana buku NKCTHI ini di toko buku pada tanggal 27 Oktober 2018 buku ini berhasil menjual 2 ribu ekslempar dalam waktu 1 jam dan langsung sold out di semua toko buku. Dan sekarang buku NKCTHI ini telah berkasil hingga cetakan ke enam.

Tidak hanya followers dari @nkcthi ini saja yang tertarik dengan buku NKCTHI tetapi beberapa artis seperti Afgan, Gita Bhebhita Hingga Kunto Aji pun sangat tertarik dengan buku ini hingga ada video reaction ketika membaca buku NKCHI ini. Dan ada pun beberapa dari mereka yang sampai menetesakan airmata ketika membaca buku tersebut. Sangking tertariknya dengan kara yang di buat oleh Marchella FP, Kunto Aji pun menyelipkan sedikit kalimat yang ia ambil dari buku NKCTHI tersebut ke lagu baru nya yang berjudul “Rehat” di dalam Album barunya yaitu Manta Mantra.

Marchella FP membuat suatu playlist lagu di salah satu platform streaming music untuk para pembacanya agar pada saat membaca buku tersebut sambil mendengerkan playlist lagu yang ia buat agar lebih mendalami isi dari buku tersebut. Tak hanya membuat playlist lagu agar bisa mendalami isi buku ini. Marchella FP pun membuat visual dari setiap kalimat kaliamt yang ia buat sehingga yang membaca bisa lebih mendalami lagi arti dari kalimat kalimat yang ia bikin. Review dari orang orang yang telah membaca buku ini pun banyak yang meneteskan air mata ketika membaca buku ini karena dari kata kata di dalam buku ini yang sangat mendalam dan sangat related dengan kehidupan orang di keseharian dan setiap kalimat di buku NKCTHI ini pun juga banyak kata kata yang sangat memotivasi untuk tidak cepat putus asa dalam menjalankan hidup.

 

Anggi Antarestya

(2101648715)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close