People Innovation Excellence

Yuk! Mengenal Siapa Dibalik Tim Sukses Capres-Cawapres 2019

Sudah tidak terasa jika pesta politik akan kembali diselenggarakan pada tahun 2019 ini bahkan sudah menghitung bulan kita akan merayakannya. Pasti  banyak persiapan  yang sudah dilakukan oleh kedua kubu calon pasangan presiden. Mulai dari merancang program kerja, melakukan survey, hingga melakukan blusukan ke daerah-daerah. Banyak hal yang dilakukan dalam persiapan menuju pesta politik ini, tidak terkecuali adalah menentukan tim sukses.

Tim sukses tentunya juga merupakan bagian penting dalam keberhasilan tiap paslonnya. Bagaimana elektabilitas dan kredibilitas setiap paslon diperhitungkan melalui kerja timses paslon masing-masing. Tidak sedikit masyarakat  yang ikut bergabung kedalam tim sukses paslon yang digandrungi.  Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat besar untuk  berkonstribusi dalam kesuksesan paslon yang diikuti.

Sudah diketahui bahwa Jokowi-Ma’aruf menunjuk seorang pengusaha muda yakni Erick Thohir sebagai ketua timses paslon no.1 ini. Sedangkan kubu Prabowo-Sandiaga menunjuk mantan panglima TNI Djoko Santoso sebagai ketua timsesnya. Hal yang menarik apabila membahas masing-masing timses dari kedua kubu ini.

Ketua Tim Sukses Capres
Erick Thohir

 

Erick Thohir, Erick yang merupakan timses Jokowi-Ma’aruf ini bisa dikatakan masih cukup baru untuk terjun dalam dunia politik. Erick Thohir menempuh pendidikan sarjananya di di Glendale University. Kemudian ia melanjutkan program Masternya dalam bidang Administrasi Bisnis (Master of Business Administration) di Universitas Nasional California. Karena sebelumnya Erick merupakan sosok pengusaha media dan juga pemilik klub bola Inter Milan. Sebelumnya ia juga didapuk sebagai  ketua panitia penyelenggara dalam pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang kemarin. Meskipun terbilang baru, Erick Thohir tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kiprahnya dalam dunia bisnis sangat baik serta kerja kerasnya , ia dipercaya untuk menjadi ketua timses Jokowi-Ma’aruf.

Berbeda dengan Erick Thohir, Djoko Santoso yang merupakan timses Prabowo-Sandi ini sudah memulai karir politknya terlebih dahulu. Selepas dari Sekolah Menengah Atas Djoko melanjutkan di Akademi Militer. Lalu ia memulai karir politiknya dengan mengemban ilmu  S1 Ilmu Politik dan mengambil S2 Manajemen Politik di Universitas Terbuka Jakarta. Sudah tidak diragukan sepak terjang Djoko dalam dunia politik, Ia mengawali menjadi daton hingga menjadi panglima. Menjadi anggota DPR pun sudah ia lakoni serta pernah menjabat sebagai ketua dalam organisasi PBSI, IPHI, dan masih banyak lagi. Dan bisa dikatakan jika Djoko sudah melalui asam garam kehidupan politik yang terjadi di Indonesia.

Ketua Tim Sukses Capres
Djoko Santoso

Setiap timses pastinya memiliki cara atau strategi masing-masing untuk mensukseskan setiap paslon yang dibawakan. Meskipun rekam jejak, jabatan, pengalaman , dan kekuatan hingga popularitas mereka berdua dibilang berbeda, Erick Thohir dan Djoko Santoso tentunya memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing dalam memenangkan paslon nantinya.

 

Felecia Syadina.

Upload Files


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close