People Innovation Excellence

Tips Agar Tidak Boring dan Tetap Sehat di Musim Hujan

Hai sobat! Kalian tahu gak sih, walau sudah tahun baru gini nih whichis kita sudah memasuki bulan Januari, tapi masih aja langit berwarna kelabu, gerimis-gerimis kecil, sampai hujan besar pun sudah masih sering muncul di bulan Januari ini. Yup, bener banget karena bulan November sampai Januari adalah musim hujan! Dan disini aku akan kasih kalian tips untuk menghadapi musim hujan ini, so ikutin terus ya!

Yang pertama yaitu pakaian. Dimana pakaian diciptakan memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari segala cuaca, termasuk musim hujan. Pakaian diciptakan berbeda-beda ya sobat. Setiap musim memiliki ciri khas pakaiannya masing-masing yang diciptakan sesuai dengan cuaca yang ada agar bisa tetap menjaga tubuh kita. Nah di musim hujan ini alangkah baiknya kalau kalian menggunakan pakaian-pakaian yang tebal jika keluar rumah seperti sweater, jacket, jacket kulit, tudung kepala/kupluk, celana training, kaos kaki, sepatu anti air seperti boot hujan, syal. Dan jika kalian memilih untuk berdiam diri dirumah kalian bisa menggunakan kaos tebal yang nyaman dan celana panjang training, jangan lupa kaos kaki agar kalian tetap merasa hangat.

 

Lalu saat musim hujan biasanya tubuh kita membutuhkan yang hangat-hangat nih sobat. Maka disini ada beberapa tips minuman yang sangat kita butuhkan dicuaca seperti ini, yakni air putih hangat, susu hangat, teh hangat, kopi hangat, jahe, hot chocolate dan minuman-minuman hangat lainnya.

 

Selanjutnya yaitu makanan-makanan yang pas saat musim hujan. Dimana musim hujan adalah salah satu musim yang memiliki cuaca yang dingin, dan seperti yang kita tahu, kalau musim dingin rasanya selera makan kita meningkat ya sobat. Enaknya kalau musim hujan dengan cuaca yang dingin itu makanan yang kita makan berkuah dan hangat seperti popmie/mie rebus, bubur, sop, oatmeal, gulai, kwetiau, kuah kari, tomyum, bakmi, udon dan makanan-makanan lainnya yang dapat menghangatkan diri kalian. Waaah jadi ngiler ya! Dan kenapa makanan yang hangat? Karena musim hujan adalah musim dingin dan kalau kekebalan tubuh kalian tidak kuat maka kalian akan mudah sakit seperti masuk angin sobat.

 

Nah selain makanan-makanan hangat nih, disini peran obat-obatan juga sangat penting untuk kita di msuim hujan sobat. Karena angin di musim hujan ini sangat rawan sobat. Jadi lebih baik kita mencegah sebelum terjadi kan? Dan biasanya jenis obat-obatan yang penting yang harus kita bawa yaitu tolak angin untuk mencegah angin yang masuk dalam tubuh, lalu obat sakit kepala karena kalau air hujan menyentuh bagian kepala kalian biasanya kepala akan terasa pusing dan berat sekali sobat, dan juga jangan lupa obat-obatan flu. Dan tidak salah pula untuk membawa alat penghangat seperti minyak kayu putih, freshcare, dll.

Dan tenang saja sobat, walaupun musim hujan kita juga masih bisa untuk bepergian ke tempat-tempat yang cozy loh! Jadi buat kalian yang merasa penat dan bosan kalau berdiam diri dirumah saja, maka kalian bisa pergi ke tempat-tempat seperti coffee shop untuk menghangatkan diri, toko buku untuk mencari-cari buku terbaru yang bisa dinikmati saat musim hujan, toko kaset music untuk mengganti suasana cara mendengarkan music seperti yang biasanya, toko baju untuk membeli pakaian-pakaian hangat, dan juga toko yang menjual peralatan-peralatan pengharum dan penghangat dirumah. Asik sekali bukan?

Nah buat kalian nih yang mau pergi kesekolah, ke kampus, ke tempat kerja, atau ingin belanja, pasti suka khawatir kan bagaimana cara kalian sampai ditempat tujuan tanpa terkena air hujan. Disini kalian bisa menggunkan alat transportasi umum maupun pribadi. Yang pertama yaitu mobil, dijamin kalian tidak akan kena air hujan tetapi mungkin kalian harus merasakan kemacetan di ibu kota Jakarta. Selanjutnya kalian bisa menggunakan KRL kereta api, dimana kalian tidak akan terkena hujan dan kalian akan sampai tujuan dengan cepat tanpa terhalang macet, tetapi tergantung waktu biasanya pagi dan sore akan ada sejuta umat yang menaiki kereta, jadi kalian harus bersempit-sempitan hingga sampai tujuan. Selain itu kalian juga bisa menggunakkan busway yang sejenis dengan kereta, tetapi busway juga bisa terhalang oleh kemacetan sewaktu-waktu. Ataupun kalian bisa menggunakan transportasi online baik mobil atau pun motor, karena biasanya supir motor online menyediakan jas hujan dan masker yang dapat melindungi kalian dari hujan dan bisa sampai tujuan dengan cepat.

Yang terakhir yaitu pentingnya untuk kita selalu membawa peralatan-peralatan yang harus dibawa selama musim hujan berlangsung. Peralatan tersebut berupa payung, masker, jas hujan, plastik untuk melindungi teknologi yang kita bawa, sarung tangan, kaos kaki, jacket, topi, kupluk/tudung kepala, obat-obatan, bekal seperti makanan dan minuman hangat, dan jangan lupa membawa buku untuk dibaca sambal menikmati iringan musik melalui headset!

Itu dia tips untuk menghadapi musim hujan yang melanda agar kekebalan tubuh kita tetap stabil, tetap merasa hangat dan tanpa merasa boring selama musim hujan, semoga bermanfaat sobat!

Nadhira Fashya


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close