People Innovation Excellence

TERUNGKAP! PENYEBAB JENNIE BLACKPINK MENANGIS SAAT MENYANYIKAN LAGU ‘STAY’ DI BLACKPINK SEOUL CONCERT

Mendengar nama Blackpink mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar orang, terutama para fans K-Pop. Girlband asuhan YG Entertainment yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu memang sedang berada di puncak kesuksesan mereka. Terbukti, salah satu lagu mereka yang berjudul “Ddu Du DDu Du” yang telah berhasil menghasilkan 554 juta views di YouTube hanya dalam kurun waktu enam bulan. Hal tersebut juga sekaligus menjadikan Blackpink sebagai grup K-Pop tercepat yang berhasil mendapatkan 500 juta kali penayangan di YouTube.

Setelah berhasil menorehkan banyak prestasi di dunia musik Korea maupun Internasional, pada tanggal 10 dan 11 November 2018, Blackpink menggelar konser solo mereka di Seoul, Korea Selatan. Tepatnya di Olympic Gymnastic Arena. Penampilan Blackpink di atas panggung yang begitu total berhasil memukau para Blinks Korea yang datang ke konser “Blackpink In Your Area” tersebut. Tetapi, ditengah-tengah euphoria yang sedang berlangsung, ternyata ada momen haru yang terjadi pada saat konser solo Blackpink di Seoul itu. Saat sedang membawakan lagu encore mereka yang berjudul ‘Stay’, tiba-tiba saja Jennie Blackpink menangis sehingga membuat Jennie tidak dapat meneruskan performance nya.

TERUNGKAP! PENYEBAB JENNIE BLACKPINK MENANGIS SAAT MENYANYIKAN LAGU ‘STAY’ DI BLACKPINK SEOUL CONCERT

Berdasarkan salah satu cuplikan video yang di upload  ke YouTube oleh Viralkan Channel pada tanggal 13 November 2018 yang lalu, terlihat Jennie tiba-tiba saja menghentikan nyanyiannya saat suaranya mulai terdengar bergetar ketika tengah menyanyikan bagiannya di lagu ‘Stay’. Kemudian, Jennie terlihat langsung menundukkan kepalanya sambil menutupi wajah dengan kedua tangan nya.Menyadari hal tersebut, ketiga member Blackpink yang lain, yaitu Jisoo, Rose, dan Lisa, bergerak mendekat kearah Jennie dan berusaha untuk menenangkan main rapper Blackpink tersebut. Momen haru itu tidak berlangsung lama, setelah merasa lebih baik, Jennie pun kembali meneruskan performance nya untuk menghibur Blinks yang ada disana.

Video Jennie Blackpink menangis saat konser di Seoul itu mendadak viral di berbagai sosial media, khusus nya Twitter dan Instagram. Setelah video tersebut viral, banyak komentar Blinks yang mengungkapkan rasa kebingungan, sekaligus rasa khawatir mereka mengapa Jennie sampai meneteskan air mata saat menyanyikan lagu ‘Stay’.

Akhirnya rasa kebingungan dan kekhawatiran yang dirasakan oleh banyak Blinks itupun terjawab saat video Solo Diary Jennie episode 4-1 di upload ke official YouTube Blackpink pada tanggal 17 Desember 2018 yang lalu. Di video itu ada satu bagian dimana setelah penampilan encore Blackpink selesai, para member kembali menuju backstage bersama-sama. Lalu diperlihatkan sebuah scene dimana Jennie tengah duduk di depan meja rias, dan terlihat seorang makeup artist tengah merapikan riasan di wajah Jennie. Mulai dari detik 3:03 di video Solo Diary Jennie tersebut, Jennie mulai berbicara dan mengungkapkan alasannya mengapa ia bisa sampai menangis saat menyanyikan lagu ‘Stay’ di atas panggung.

This moment is so touching, Stay really hits my soft spot. Even at our concert in Japan, I sang Stay and cried. I think the more you’re involved in the song making process, the more you feel attached to the song.” Ungkap Jennie dalam video tersebut dengan menggunakan bahasa Korea yang kemudian diberikan terjemahan dalam Bahasa Inggris.

Dari hal tersebut dapat dipastikan bahwa Jennie turut mengambil andil besar dalam pembuatan lagu ‘Stay’dan hal itulah yang membuat Jennie merasa begitu tersentuh sampai ia tidak dapat menahan air matanya dan menangis saat membawakan lagu ‘Stay’ pada saat konser solo “Blackpink In Your Area” di Seoul.

 

Park Isri


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close