People Innovation Excellence

Pantai Bali Mulai Dipenuhi Sampah

Bicara mengenai Indonesia maka tak lepas dari kekayaan alamnya nan elok serta mempesona. Bagaimana tidak ? Terbukti bahwa negara Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau yang sudah terdaftar oleh PBB sebagai negara kepulauan dan tidak hanya itu menurut penelitian badan statistik, Indonesia memiliki sekitar 1.128 beragam suku bangsa yang di mana Indonesia di kenal pula dengan kekayaan akan budayanya, mulai dari beragam alat musik daerah, baju adat daerah, senjata khas adat, serta keunikan di setiap budayanya dan khususnya destinasi wisata yang hanya di miliki Indonesia saja.

Negara Indonesia memiliki berbagai potensi kekayaan alamnya baik darat maupun laut yang bisa di kelola dengan baik mulai dari pegunungan nan indah serta lautan biru yang membentang luas di antara pulau-pulau yang membuat Indonesia dikenal oleh beragam wisatawan mancanegara khususnya karena mereka tertarik akan keindahan alam Indonesia yang di suguhkan oleh mereka.

Indonesia yang memiliki kawasan tropis menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Tidak hanya masyarakatnya saja yang terpukau akan keindahan Indonesia, namun penjuru dunia takjub akan keindahan kekayaan alam Indonesia. Tidak heran apabila Indonesia di penuhi oleh para petualang mancanegara. Namun ada beberapa spot di Indonesia yang terkenal di mata dunia.

Namun hal pahit yang harus di terima oleh Indonesia saat ini adalah wisatawan mancanegara yang turut memungut sampah-sampah berserakan yang merusak keindahan alam Indonesia, memang apa yang di lakukan mereka para wisatawan mancanegara ini sangat baik namun kita sebagai tuan rumah penghuni Indonesia merasa malu karena tidak ikut ambil alih dalam menjaga kelestarian alam Indonesia.

Pantai Bali Mulai Kotor
Pantai Bali yang mulai kotor

Pada saat ini terjadi di Bali yang mana Bali dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara karena memiliki keindahan alam yang sungguh menakjubkan terutama pantainya namun saat ini pantai Bali mulai tercemar dengan sampah-sampah sehingga pantai Bali saat ini menjadi penuh dengan sampah.

Hal ini yang menjadi tantangan Indonesia saat ini adalah kurang nya penanaman rasa wujud untuk melestarikan serta menjaga keindahan alam Indonesia sehingga tidak memiliki rasa tanggung jawab padahal jika kelestarian alam terus di jaga maka dampak buruk tidak akan terjadi, seperti bencana alam yaitu tanah longsor karena diakibatkan oleh sampah. dan berbagai bencana alam lainnya yang mungkin bisa menjadi hal yang mengancam populasi flora dan fauna Indonesia.

Peristiwa ini yang menjadi salah satu bahan renungan bagi penghuni Indonesia saat ini dan menjadi kaca perbandingan bagi para wisatawan-wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam saja dengan wisatawan yang memiliki tanggung jawab  untuk tidak merusak keindahan alam yang ada.

Memang tidak sepenuhnya kita menyalahkan orang-orang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan, tapi memang seharunya kita memulai menanamkan pada diri kita sendiri untuk memiliki rasa peduli kepada alam sekitar

Dimulai dari kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya serta ikut ambil alih dalam membersihkan alam sekitar atau langkah terbaik adalah mengadakan suatu pergerakan organisasi yang berfokus dalam menjaga kebersihan lingkungan alam Indonesia sehingga kelestarian alam Indonesia akan menjadi prioritas utama mereka yang cinta dengan keindahan alam Indonesia.

Maka dari itu mari bersama membangun Indonesia yang penuh kekayaan alam ini dengan turut melestarikan keindahan alam yang elok nan indah di mulai dari hal terkecil yaitu tidak membuang sampah sembarangan serta melindungi satwa langka yang menjadi perhiasan keindahan alam Indonesia.

Mari lestarikan alam karena..”Alam yang elok untuk manusia yang baik”

(Robin Saputra)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close