People Innovation Excellence

Pahawang, Surga Tersembunyi di Lampung

Penulis : I Gede Rizky Dimas Darmawan

Pulau Pahawang adalah sebuah nama yang diambil dari bahasa lokal “Pahiwang” yang artinya menangis. Menurut cerita yang ada, dahulu kala ada seorang kakek sedang bersedih karena ditinggal pergi oleh istri yang dicintainya, kemudian ia menangis sepanjang hari. Jadi, nama pulau ini diambil dari kisah seorang kakek yang setia terhadap istrinya.

Pulau Pahawang adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Bandar Lampung yang wajib untuk kamu kunjungin bersama teman, pacar, atau keluarga. Tempat ini masih jarang orang ketahui, padahal alamnya sangat begitu indah dan menarik. Perjalanan menuju pahawang memakan waktu dua jam menggunakan alat transportasi kapal dan setelah itu dilanjutkan menggunakan bis untuk menuju ke tempat pelabuhan dimana tempat itu kita akan menaiki sebuah kapal untuk menuju ke Pulau Pahawang.

Pulau ini masih bisa dibilang “privat” karna masih belum banyak wisatawan yang tau bahwa tempat ini cukup bagus dan menarik untuk dikunjungi. Namun belakangan ini Pulau Pahawang mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan karna sudah mulai di ekspos oleh wisatawan lain yang sudah pernah berkunjung ke tempat tersebut. Dan inilah Pulau Pahawang tempat destinasi yang mulai menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Gardu selamat datang saat tiba di Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Sebelum sampai di Pulau Pahawang para wisatawan atau pengunjung dipinjamkan peralatan snorkeling dan juga pelampung. Jadi, alat-alat itu adalah paket wisata yang sudah kalian pilih sebelumnya. Sebelum sampai ke Pulau Pahawang wisatawan diberhentikan di beberapa “spot” buat snorkeling dan dipandu oleh pemandu wisata untuk terjun ke dalam air untuk melihat indahnya alam bawah laut.

Dan saat terjun ke dalam air bagi yang bisa berenang akan memiliki rasa yang lebih karna bisa menyelam lebih dalam untuk melihat apa saja yang ada dibawah laut itu namu, bagi yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir karna kalian juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan menggunakan pelampung yang sudah dibagikan dan melihat banyaknya ikan yang ada di spot tersebut.

Begitu indah spot-spot yang tersedia di Pulau ini dan tempat ini sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan santai dan melihat keindahan alam luar maupun bawah laut. Dan sangat cocok sekali bagi traveller dan wisatawan untuk mengabadikan momen-momen terbaiknya selama nge-trip di Pulau ini.

Ada satu tempat yang paling menarik di paket wisata Pulau Pahawang ini. Tempatnya tidak jauh dari Pulau Pahwang dan di tempat tersebut sangat cocok sekali untuk melihat sunset dan sunrise. Nama tempat tersebut adalah “Pulau Mahitam” di tempat ini juga ada banana boat yang bisa kalian gunakan namun kalian harus mengeluarkan lagi uang kalian untuk menaikinya.

Pulau Pahawang menyimpan segudang alam yang begitu indah dan bagus untuk dinikmati dan tempat ini memiliki panorama alam dan bawah laut yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Jadi, tempat ini sangat cocok sekali untuk kalian kunjungin dan membagikan momen-monem indah kalian ke teman, pacar, maupun keluarga kalian. Namun tetap diingat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam di Pulau manapun kalian singgahi. Tunggu apa lagi? ke Pahawang sekarang!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close