People Innovation Excellence

Menanti Debut Ole Solskjaer

Solskjaer resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho. Solskjaer menjadi pelatih sementara Manchester United sampai musim 2018/2019 berakhir.

Solskjaer ditunjuk menjadi pelatih sementara Manchester United sehari setelah pemecatan Jose Mourinho. Jose Mourinho dipecat karena menuai hasil yang kurang baik. Dari 5 pertandingan yang di jalankan di semua kompetisi Manchester United hanya mampu memenangkan 1 pertandingan saja melawan fulham. Dengan rincian 1 kali menang, 2 hasil imbang dan 2 hasil kekalahan. Terakhir Manchester United kalah dari Liverpool dengan skor 1 – 3.

Pergantian pelatih adalah cara yang tepat untuk melanjutkan musim yang lebih baik, hal ini dikarenakan Solskjaer bukan orang yang asing lagi bagi Manchester United karena Ia pernah bermain di Manchester United. Selama bermain di Manchester United dia telah bermain sebanyak 366 pertandingan dan mencetak 126 gol.

Selama menjadi pemain Solskjaer dikenal sebagai pemain super sub. Ia telah mencetak 28 gol sebagai pemain pengganti di mana itu adalah catatan terbaik pemain Manchester United. Kini ketajaman Solskjaer ditunggu kembali suporter Manchester United sebagai pelatih. Para suporter berharap solskjaer bisa membawa dampak positif.

Ujian pertama Solskjaer sebagai pelatih Manchester United adalah melawan Cardiff City. Ia pernah melatih Cardiff City tahun 2014. Manchester United akan bertandang ke markas Cardiff City pada tanggal 22 Desember. Kemenangan akan menjadi sangat spesial bagi solskjaer.

Selama menjadi pelatih Manchester United Solskjaer di temani oleh Michael Carrick, Mike Phelan, dan Kierran Mckenna sebagai staff kepelatihan. Michael Carrick dan Mike Phelan bukan orang yang asing bagi Manchester United. Michael Carrick adalah mantan pemain Manchester United yang baru pensiun tahun 2017. Sementara Mike Phelan adalah asisten manejer Sir Alex Ferguson. Ia adalah orang sering membantu Sir Alex Ferguson sehingga menjadi pelatih tersukses.

Para pemain Manchester United tampak gembira ketika tau kalau Jose Mourinho dipecat dan di gantikan oleh Solskjaer. Para pemain memang tidak ingin dilatih lagi oleh Jose Mourinho, khususnya paul pogba yang tidak di mainkan di 3 pertandingan terakhir.

Solskjaer berjanji akan menampilkan sepakbola yang menyerang dan tidak ada lagi parkir bus. Sebagai seorang mantan pemain ia akan menampilkan sepakbola yang indah dan menyerang. Apalagi ia adalah seorang striker saat masih menjadi pemain. Jadi ia tau bagaimana cara untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.

Dalam 5 pertandingan awal solskjaer sebagai pelatih Manchester United nampaknya tidak ada yang sulit. Di atas kertas Manchester United mampu untuk mengalahkan mereka. Lawan yang akan di hadapi adalah Cardiff City, Huddersfield Town, AFC Bournemouth, Newcastle United, dan Reading.

Apakah solskjaer akan menjalani debut yang berakhir manis atau pahit. Kita tunggu saja sepak terjangnya nanti.

Muhammad Luthfi


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close