Membeli barang hypebeast dengan harga mahal sudah menjadi hal biasa bagi para Hypebeast. Namun bagi orang yang baru ingin masuk ke dalam dunia ini, harus berhati-hati dan paham akan produk yang akan dibeli. Banyak sekali barang-barang hypebeast seperti Supreme, Off-White, Bathing Ape dan lainnya yang ada tiruannya atau KW. Oleh karena itu sebelum membeli brand-brand tersebut ketahuilah Fakta berikut ini!

  1. Tulisan dalam Box Logo Supreme harus rapat banget dan sedikit miring!

Hoodie Supreme memberikan desain yang simple namun terlihat keren. Hanya dengan sebuah box logo berisikan tulisan supreme, harganya bisa dijual 10 juta-an ke-atas. Namun harus berhati-hati karena ada banyak barang KW dari brand ini. Untuk mengetahui asli atau tidaknya, bisa dilihat dari box logonya.

Jika tulisan di dalam box logonya rapat, bisa dikatakan bahwa hoodie tersebut asli. Karena barang KW tidak bisa menyesuaikan kerapatannya dan tingkat kemiringan yang dimiliki oleh Box logo supreme yang asli.

  1. Hati-Hati dengan barang collaboration antar merek!

Kolaborasi suatu merek dengan merek yang lain adalah hal yang di tunggu oleh para hypebeast. Namun hal ini juga di nanti bagi para peniru. Barang kolaborasi selalu memiliki tag yang berbeda. Seperti saat Supreme berkolaborasi dengan Comme Des Garcons, ­tag yang diberikan memiliki model yang berbeda dengan yang biasanya. Akan ada sentuhan dari merek lainnya, sedangkan barang KW tidak akan perbedaan di dalam tagnya.

  1. Awasi si Hiu di Bape Shark Hoodie!

Keunikkan Bape Shark Hoodie adalah gambar hiunya yang jika di ritsleting akan terlihat seperti hiu yang muncul dari bawah laut. Namun untuk barang KW akan ada keanehan di gambar hiunya, yaitu kurang tajamnya si gigi hiu, bentuk mata yang tidak proposional, dan lihat tag dalam hoodie tersebut. jika ada logo WGM maka juga harus diperhatikan dari warna, stitching bagian tersebut serta jarak antar WGM dengan logo hiunya tidak boleh terlalu dekat.

  1. Print-an gambar serta packaging harus diperhatikan!

 Print gambar dari produk asli tentu akan memberikan hasil yang sangat bagus. Dari cetakan gambar bisa dilihat asli atau tidaknya barang tersebut. Seperti Off-White yang memiliki cetakan gambar harus dilihat kualitas cetakan gambarnya. Serta bungkus plastik yang dberikan Off-White juga memiliki ciri khas yang khusus seperti cetakan gambar dalam plastiknya.

Berikut adalah tips-tips yang harus kalian ketahui sebelum membeli barang hypebeast. Namun perlu diketahui juga, dengan harga yang dijual serta tempat untuk membeli barang hypebeast mempengaruhi asli atau tidaknya suatu brand. Karena banyak barang seperti ini di banderol dengan harga tinggi, sehingga tidak logis jika dijual dengan harga murah

Jordy Wijaya