People Innovation Excellence

Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Di Ambon

Penulis : Christabel Esther Firatika

Ambon merupakan kota yang banyak memiliki tempat wisata yang bagus dan berbeda dari kota lainya. Ambon memiliki berbagai destinasi wisata yang bernuasa pantai dan alam dengan keindahan dan pemandangan pantai – pantai yang kota Ambon miliki, yang  membuat kamu atau wisatawan  yang ingin berlibur ke Ambon akan di manjakan dengan pemandangan indah dan terkesima.

Memang, Ambon sekarang menjadi destinasi liburan yang banyak di kunjungi oleh wisatawan,karena Ambon memang mempunyai khas tersendiri yang membuat kamu atau wisatawan ingin datang dan berlibur ke Ambon. Di bawah ini adalah beberapa tempat destinasi wisata di Ambon yang bisa kamu Kunjungi, yang sekaligus membuktikan kenapa Ambon di juluki sebagai “Ambon Manise” :

 

  1. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa terletak kurang lebih 18 kilometer dari Pusat Kota Ambon. Letak Pantai Natsepa tepatnya ada di wilayah Suli yang merupakan bagian dari kabupaten Maluku Tengah. Pantai Natsepa mempunyai objek wisata yang beragam.

 

Pantai Natsepa ini salah satu objek wisata yang cukup melegenda. Di kenal dengan keindahan  pasir yang putih dan kios- kios jajanan di sepanjang pantai yang menjual berbagai jajanan khas pantai Natsepa yaitu, Rujak Natsepa, pisang goreng dan Naga Sari. Pantai Natsepa ini pun sudah di kenal oleh wisatawan, karena pantai Natsepa ini salah satu destinasi wisata yang harus di kunjungi.

 

  1. Pantai Ora

Pantai ora yang memang tempatnya sangat jauh dari ambon dan letaknya memang bukan di ambon. Tetapi, keindahan pantai ini bisa mengangkat reputasi Kota Ambon. Memang banyak wisatawan yang belum tahu tempat ini. Untuk itu, biasanya wisatawan mendatangi pantai ora ini menggunakan travel agar bisa mendatangi pantai ora dan sekitarnya.

Pantai Ora yang di hiasi oleh pengunungan, laut biru yang jernih serita pepohonan yang rindang, panorama ini akan membuat yang datang jatuh cinta saat melihatnya. Selain pemandangan, pantai Ora ini di lengkapi dengan penginapan yang unik yaitu Eco Resort yang secara langsung bisa melihat pemandangan pantai Ora yang indah dan penginapan yang membawa suasana alam.

Letaknya memang sangat jauh dari ambon, pantai Ora ini terletak di saleman, Barat Laut Seram, Maluku Tengah. Untuk itu, jangan sampai tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata ini yang bisa membuat wisatawan yang datang langsung jatuh cinta saat melihatnya!

  1. Pantai Pintu Kota

Dari namanya, kalian pasti mengira ini adalah gerbang yang terletak di ujung kota. Tetapi sebenarnya, pantai pintu kota ini adalah pantai dengan karang yang berlubang yang mempunyai lubang sangat besar di tengah, untuk itu di namakan Pantai Pintu Kota atau Laut Banda ini yang memberi pemandangan yang menajubkan.

 

Pantai Pintu Kota ini terletak di Dusun AirLouw, Desa Nusaniwe,Ambon. Kemegahan dan keunikan batu karang ini telah menjadi pusat perhatian banyak wisatawan. Dan tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin berfoto – foto  dan yang ingin melakukan foto prewedding yang di latar belakangi oleh pemandangan indah dan menajubkan dari Pantai Pintu Kota.

  1. Benteng Belgica, Banda Neira

Benteng Belgica merupakan peninggalan sejarah lain yang terletak di wilayah Ambon, tepatnya di Banda Neira. Tidak hanya megah, benteng dengan lokasi yang strategis ini juga menghadirkan nuasa alam yang sangat indah dengan pemandangan gunung dan lautnya yang terkesan dengan suasana seram tetapi mempunyai pemandangan yang sangat bagus.

 

Salah satu daya tarik dari benteng ini adalah bentuk persegi lima yang unik, belum lagi cerita sejarah yang melatarbelakangi berdirinya benteng ini. Selain tempat bersejarah, wisatawan yang berkunjung ke Benteng Belgica ini biasanya lebih banyak untuk berfoto- foto dan cocok banget buat para wisatawan yang suka banget sama foto instagramable ini pas banget buat para wisatawan untuk berfoto- foto, dengan berbagai tempat yang unik- unik di Benteng Belgica.

  1. Tebing HatuPia, Seram Utara

Walapun tebing batu memang terdengar membosankan, tetapi tebing HatuPia di jamin akan membantu terkesima. Dinding tebing yang satu ini bukan hanya menjulang tinggi, tetapi juga memiliki nuasa eksotis yang pantang para wisatawan lewatkan. Para wisatawan yang datang ke tebing HatuPia ini akan di hipnotis oleh keindahan tebing yang menajubkan ini.

 

Selain bisa melihat keindahan tebing, wisatawan juga bisa menyelam sambil melihat pemandangan bawah air yang indah. Keankearagaman terumbu karang dan koral yang ada di tebing HatuPia ini akan menambah ekosistem destinasi wisata di ambon ini dengan di hiasi tempat untuk berfoto- foto yang menambah keindahan tebing HatuPia.

 

Inilah beberapa destinasi wisata yang harus banget kalian kunjungi. Kita harus mencintai wisata- wisata alam yang ada di Indonesia. Jadi, semoga informasi ini sangat membantu bagi para wisatawan yang mungkin bingung mau berlibur kemana, tidak usah jauh- jauh di Kota Ambon ini mempunyai tempat wisata yang mungkin wisatawan suka dengan liburan dan pemandangan pantai dan nuasa alam.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close