People Innovation Excellence

Anak Kos, Berhentilah Merokok di Ruangan ber-AC sebab maut menghantuimu

Anak kosan di Ibu Kota, pasti tidak asing dengan aktivitas merokok di ruangan ber-AC. Apalagi anak kos yang memiliki AC di kamarnya, kebiasaan buruk ini sering kali dilakukan dengan tujuan mencari kenyamanan agar tidak merasa gerah ketika menikmati sebatang rokok.

Padahal ruangan ber-AC dianjurkan untuk bersih, agar udara yang dipancarkan AC tetap sehat untuk dikonsumsi sehingga kesehatan tubuh pun terjaga dengan baik.

Kenikmatan merokok diruangan ber-AC ini memang sangat digemari kalangan muda, mungkin hal ini disebabkan karena mager atau malas gerak. Ketika mereka malas keluar ruangan mereka pun melakukan aktivitas buruk ini.

Tetapi dibalik kenikmatan semata itu, ada beberapa penyakit yang menghantui para pelaku-pelaku aktivitas merokok diruangan ber-AC ini, seperti;

  1. Asap rokok yang ada diruangan ber-AC tidak dapat keluar karena ruangan berada dalam keadaan tertutup.
  2. Rokok mengandung zat-zat berbahaya, seperti Tar yang memiliki kandungan kimia beracun yang dapat merusak paru-paru dan menyebabkan kanker, Nikotin yang mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan kecanduan, dan Karbon Monoksida yang menghambat kemampuan darah mengangkut oksigen.
  3. AC mengandung gas Freon yang dapat bereaksi dengan suhu yang panas dan menghasilkan gas beracun.
  4. Dalam ruangan ber-AC asap rokok akan menempel pada udara yang mengandung titik-titik embun yang nantinya menjadi udara kotor yang mengandung zat berbahaya. Sehingga akan membawa pengaruh yang lebih besar karena udara yang telah terkontaminasi oleh asap rokok akan kita hirup kembali.

Masih ada berbagai macam dampak buruk yang menghantui anda para perokok diruangan ber-AC. Jadi gengs, setelah mengetahui informasi ini apakah masih ingin melanjutkan merokok diruangan ber-AC?

Piero Awuy


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close