People Innovation Excellence

Coffe shop bisa menenangkan uasana kok bisa?

Hai gengs Di musim penghujan ini memang paling enak tuh duduk santai , baca buku , nongkrong di tempat yang suasananya rumah dan instagrammable banget apalagi di temani secangkir kopi yang dibuat oleh ahlinya dan beda banget sama kopi instan atau kopi sobek yang sering kita buat dimana lagi kalo bukan coffee shop.Tapi sebelum itu kalian tau gak sih?

Pernah dengar kalau kopi ternyata turut berperan untuk meluruhkan lemak dalam tubuh? Nah, ternyata, kopi baik dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalankan program diet. Namun dengan, gak boleh diberi tambahan gula dan gak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.Karena segala sesuatu yang berlebihan memang kurang baik hehe

Lalu, kenapa sih kopi bisa menurunkan berat badan? Di dalam biji kopi itu terdapat kandungan kafein yang dapat membantu tubuh meningkatkan proses metabolisme. Alhasil, kalori yang dibakar setelah tubuh mengkonsumsi kopi pun akan lebih banyak. (Anjani, 2018)

Kalau Banyak zat kimia yang terlibat sangat kopi instan diolah. Gak seperti menyeduh kopi segar, kopi instan telah diciptakan sedemikian rumit agar dapat dinikmati dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Kopi instan memakan banyak sekali zat kimia yang jika dipaparkan akan terdengar sangat mengerikan. Banyak bahan pengawet yang digunakan untuk campuran kopi yang membuat kopi instan tahan lama. (YULIANDRI, 2016)

Namun tempat Coffe shop seperti apa yang disukai oleh penikmat kopi?

1.Suasana yang nyaman

Coffee shop di zaman sekarang biasanya punya desain interior yang se-estetik dan se-instagrammable mungkin kenapa selain menarik untuk up date di akun social media kita coffee shop juga jago banget buat kita berlama lama disana disbanding ke restoran karena tempat yang nyaman banget di tambah aroma kopi yang nyegerin.Harga yang di tawarkan pun masih relative terjangkau untuk anak muda jadi ga heran deh banyak anak muda nongkrong di sini , udah murah plus instagrammable

2.Barista yang ramah dan jauh dari gadget

Minum kopi di Coffee shop juga selain bisa minum kopi yang beda dari kopi sasetan kita juga bisa berinteraksi sambil belajar sedikit sedikit tentang kopi sama barista disana dan kita juga bisa dapet banyak temen, ade-kaka an, gebetan, jodoh atau bahkan kalian yang lagi kuliah juga bisa dapet penghasilan melalui part time yang diadakan oleh beberapa coffee shop yang ada di sekitar tempat kalian berada,Selain menambah banyak temaen,kalian juga bisa mengurangi ketergantungan dengan gadget yang kerap terjadi pada jaman sekarang khususnya pada kaum millennial seperti kita.Makanya coba deh minum kopi di coffee shop biar ga ngobrol terus sama termos tumpah hehe. Udah gitu kalian yang masih jadi mahasiswa pun bisa menambah uang jajan dengan part time di coffee shop, udah dapet wawasan yang baik tentang kopi juga dapet penghasilan tambahan bisa buat kalian jadi mandiri juga deh

3.Adanya fasilitas free wi-fi

Internet di zaman sekarang banyak dicari cari sama hamper semua orang apalagi kalau gratis.Di masa sekarang kita bisa melakukan pekerjaan dimana saja seperti di coffee shop misalnya karena suasana yang nyaman tadi bisa dapat inspirasi yang lebih banyak ketimbang di meja kantor atau di kampus yang suasananya itu itu aja dan pemandanganya yang itu itu lagi ketemunya juga dia lagi dia lagi bosen banget kan Jadi ga heran deh banyak orang betah di coffee shop walau cuma ngerjain tugas disana. Jadi kita juga bisa update di social media biar makin eksis ga aneh kan kalau banyak yang tertarik ke sini selain tempatnya yang mendukung juga fasilitas yang di sediakan juga sangat baik.

4.Steker atau colokan dimana mana

Kalau lagi enak enak ngerjain tugas terus tiba tiba laptop mati ga banget kan makanya di sini juga disediakan steker untuk charge laptop dan handphone jadi engga usah pusing kalo hp kita low batt di coffee shop deh. Makanya engga sedikit juga yang ke coffee shop untuk sekedar ngerjain tugas disana bahkan di beberapa coffee shop juga menyediakan ruang meeting jadi engga bosen dengan suasana kantor yang itu itu melulu kan. jadi bisa sekalian isi power bank juga deh sambil ngobrol bareng temen temen

5.Variasi menu yang banyak

Kalau kalian ingin belajar minum kopi bisa belajar disini karena ada banyak varian kopi seperti mocca, cappuccino, americano, kopi tubruk, espresso dan masih banyak lagi jadi kalian ga bakalan yang Namanya bosen karena minum kopi instan yang itu itu aja.Di coffe shop juga biasanya menyediakan cemilan untuk sambil minum kopi seperti kue, roti, donat bahkan biasanya juga ada menu non coffee seperti lemon tea dan soft drinks,Kalian juga bisa belajar menikmati minum kopi mulai dari yang kadar keasaman nya rendah sampai yang kadar keasamanya tinggi banget jadi variatif banget kan kopi kopi yang ada di coffee shop itu.Kalian juga bisa konsultasi dengan barista untuk sekedar bertanya kopi yang diterima lidah kita yang baru mulai minum kopi dan mulai menghindari kopi sobek atau kopi instan.

Nah itu dia  kenapa kita harus sekali kali menikmati kopi yang ada di coffee shop selain punya cita rasa yang khas kopi juga punya beragam manfaat yang bisa kita rasakan lagian sekarang udah banyak banget ko coffee shop di Jakarta dan kota kota besar lainya dan kita juga bisa berbangga karena banyak jenis kopi Indonesia yang banyak dicari karena punya cita rasa yang khas dan di cari oleh pecinta kopi yang ada di seluruh dunia jadi jenis kopi yang ada di Indonesia enggak kalah sama jenis jenis kopi yang ada di seluruh dunia, lewat kopi juga kita bisa mengenalkan kopi Indonesia ke seluruh dunia bahwa kopi kita enggak kalah dengan kopi mereka.

(Faisal Wicaksana Rizqulloh)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close