People Innovation Excellence

4 Destinasi Spektakuler di Hong Kong

Tempat Wisata Favorit di Hong Kong
Mong Kok

Hai Binusian! Ada beberapa informasi destinasi yang wajib untuk kalian kunjungi saat berlibur di Hong Kong. Hong Kong sendiri letaknya berada di bagian Tenggara Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan. Salah satu kota maju di Asia ini memang dikenal sebagai pusat keuangan ketiga setelah New York dan London. Kota yang dijuluki sebagai kota ‘terjangkung; ini memiliki banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi para Binusian. Dibawah ini ada 3 tempat yang wajib kalian kunjungi saat di Hong Kong.

1. The Peak (Victoria Peak)

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi saat berlibur oleh Binusian saat di Hong Kong adalah The Peak. Untuk menuju The Peak, kalian harus menaiki tram yang sudah disediakan disana. The Peak menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Hong Kong karena kalian bisa melihat keindahan kota Hong Kong ini dari puncak tertinggi di Hong Kong. Pemandangan Kota Hong Kong tersebut lebih indah jika dilihat pada malam hari, pada saat itu Binusian akan melihat lampu-lampu yang indah dari kota Hong Kong. Tidak hanya melihat keindahan kota Hong Kong dari atas, para Binusian juga dapat berbelanja dan menikmati beberapa restaurant dan café yang terdapat di The Peak.

Selain menikmati pemandangan kota Hong Kong dari atas, jika kalian sudah berada di The Peak kalian jangan lewatkan untuk berkunjung ke Madame Tussauds Hong Kong. Di dalam Madame Tussauds Hong Kong ini ada lebih dari 110 patung lilin yang dibuat mirip dengan para selebriti terkenal dari seluruh dunia.

2. Hong Kong Disneyland

Taman bermain terdekat dari Indonesia yang ada di Asia ini menjadi destinasi kedua yang wajib dikunjungi oleh Binusian. Untuk menuju ke tempat ini, kalian dapat menggunakan MTR (Mass Transit Railway) yang khusus dibuat untuk ke Hong Kong Disneyland. Taman bermain dari Amerika Serikat yang sudah dikenal banyak orang ini telah dibuka di Hong Kong sejak tahun 2005. Hong Kong Disneyland menyediakan 7 tempat bermain yang berbeda tema nya yaitu, Main Street, U.S.A, Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Point, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land.

Tidak hanya anak-anak saja yang dapat menikmati keseruan di Hong Kong Disneyland ini, orang dewasa seperti Binusian juga bisa merasakan keseruan dari taman bermain ini dengan menaiki wahana-wahana yang ekstrim. Kalian dapat bermain di tempat ini dari pagi sampai malam dan pada waktu tertentu Hong Kong Disneyland memberikan pertunjukan kembang api yang indah pada malam hari.

3. Mong Kok

Tempat wisata lainnya yang harus Binusian kunjungi adalah kawasan Mong Kok. Kawasan Mong Kok ini selalu ramai sampai malam hari dan kawasan ini dikenal sebagai lingkungan paling padat sedunia. Pasar yang selalu ramai oleh lautan manusia ini berada di distrik Yau Tsim Mong. Kawasan ini sangat terkenal bagi kalian yang gemar berbelanja, berbagai macam jenis barang bisa ditemukan disini, bahkan tempat-tempat makanan disini juga berasal dari berbagai macam negara. Selain itu barang-barang yang dijual di kawasan Mong Kok ini begitu murah karena bentuk dari kawasan ini berupa pasar. Untuk dapat mencapai kawasan Mong Kok ini, kalian bisa menggunakan MTR.

Tempat belanja yang sangat terkenal di kawasan Mong Kok ini adalah Ladies Market dan Ladies Market adalah tempat yang wajib Binusian kunjungi di Hong Kong, beberapa orang mengatakan bahwa belum merasakan ke Hong Kong jika kalian belum mengunjungi Ladies Market. Ladies Market ini merupakan pasar pinggiran jalan yang menjual berbagai barang kebutuhan wanita, tetapi beberapa barang untuk pria juga dijual disini. Selain Ladies Market, pasar lainnya yang terkenal di kawasan Mong Kok ini adalah Flower Market, dimana pasar ini menjadi tempat paling ramai setiap perayaan Tahun Baru Imlek. Selain berbelanja, kalian juga bisa menyaksikan pertunjukan pinggir jalan di Temple Street Night Market.

4. Tsim Sha Tsui

Destinasi terakhir yang wajib Binusian kunjungi adalah Tsim Sha Tsui. Tsim Sha Tsui merupakan salah satu nama jalan yang ada di Hong Kong. Di daerah ini banyak sekali tempat yang dapat kalian kunjungi, salah satunya adalah Avenue of Stars. Avenue of Stars merupakan tempat yang dibangun untuk mengapresiasikan bintang-bintang film yang ada di Hong Kong. Tidak hanya bintang film saja, tetapi ada juga bintang Kung Fu yang sudah terkenal di seluruh dunia yang berasal  dari Hong Kong yaitu, Bruce Lee. Patung Bruce Lee yang setinggi 2,5 meter ini menjadi ciri khas dari Avenue of Stars.

Tempat ini tidak jauh berbeda dengan Walk of Fame yang ada di Hollywood, karena terdapat cetakan tanda tangan dan nama dari para selebritas Hong Kong. Selain itu, bagi Binusian yang gemar berbelanja, Tsim Sha Tsui adalah tempat yang pas untuk kalian kunjungi. Banyak sekali tempat berbelanja yang terdapat di jalan tersebut.

Di kawasan ini juga terdapat Victoria Harbour yaitu, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Di Victoria Harbour ini, kalian bisa menikmati pemandangan pelabuhan yang dipenuhi dengan deretan gedung-gedung pencakar langit. Pemandangan di Victoria Harbour ini akan semakin indah jika dilihat saat malam hari. Victoria Harbour sendiri bisa dilihat dari 2 lokasi, yaitu dari kawasan The Peak yang memberikan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian dan kalian bisa pula menikmati pemandangan Victoria Harbour dari kawasan Tsim Sha Tsui yang berada di sisi Kowloon.

Selain itu, kalian juga tidak boleh melewatkan pertunjukan A Symphony of Lights yang ada di kawasan Victoria Harbour ini. Pertunjukan A Symphony of Lights ini adalah pertunjukan cahaya musik terbesar yang ada di dunia. Untuk melihat pertunjukan ini kalian bisa menikmatinya secara gratis mulai pukul 20.00 hingga 20.15 malam.

( Keisha Audriena)

1. The Peak (Victoria Peak)
Destinasi pertama yang wajib dikunjungi

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close