People Innovation Excellence

Keuntungan Menjadi Mahasiswa Jurusan Digital Journalism di Binus University

Binus University menyediakan berbagai macam jurusan, salah satunya jurusan Mass Communication. Di dalam Mass Communication terdapat 2 jenis peminatan yaitu Broadcasting dan Digital Journalism. Digital Journalism yaitu merupakan sebuah bentuk kotemporer jurnalisme, dimana terdapat konten editorial yang di distribusikan melalui internet sebagai lawan penerbitan melalui cetak maupun siaran. Berita dan fitur dikalangan saat ini, disajikan hanya semata-mata atau dalam kombinasi sebagai bentuk teks, audio, video, atau pun beberapa bentuk interaktif seperti newsgames, dabn disebarluaskan melalui teknologi di dunia social media.

Beberapa orang menyatakan bahwa tingkat kreativitas yang lebih besar dapat dilakuna dengan jurnalisme digital bila dibandingkan dengan jurnalisme tradisional. Aspek digital yang sudah menjadi sebagai pusatnya sebuah pesan jurnalistik sampai pada taraf tertentu, dalam control kreatif penulis, editor atau penerbit.

Keuntungan yang ada di dalam jurusan digital journalism Binus adalah dengan peraturan dan etika yang ada di jurnalistik dapat di manfaatkan kapan saja sehingga tidak hanya di dunia media tetapi dapat di rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa Digital Journalism juga dapat saling mengingatkan tugas mata kuliah satu sama lain sehingga meningkatkan kerja sam yang baik satu sama lain dan semakin kompak.

Keuntungan digital journalism di dunia perkerjaan setelah lulus dari binus university adalah dapat meyakinkan jumlah berita yang akan disampaikan/ditayangkan untuk pembaca dapat menjadi lebih lengkap dengan kenyamanan media lainnya. Dapat lebih

memungkinkan bahwa berita tersusun dengan rapid an dapat diakses kembali dengan mudah oleh penonton. Digital journalism dapat memungkinkan tim redaksi untuk memberikan teks, suara, gambar, video dan komponen lainnya di dalam berita yang akan diterima oleh penonton. Serta dapat memungkinkan adaya peningkatan penonton dalam setiap berita.

Writer : Kevin Dilapanga


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close