Ivan merupakan alumni Binus Jurusan Ilmu Komunikasi. Kesibukan yang ia miliki saat ini adalah bekerja di salah satu perusahaan PT BNI LIFE, “Karena saya fresh graduate, jadi selain bekerja saya juga sedang menekuni sebuah bisnis bersama beberapa teman”, tuturnya. Tak hanya itu, Ivan pun sedang sibuk dalam pembekalan sebuah ajang duta pariwisata Kang dan Nong untuk tingkat provinsi Banten. Pemilik gelar Kang wakil II untuk wilayah Kota Tangerang tersebut menjelaskan bahwa pembekalan yang ia jalani untuk tahapan Provinsi Banten masih berjalan. Pada tahap pembekalan untuk provinsi, selain latihan menari, latihan Question and Answer, juga catwalk, yaitu latihan mengenakan pakaian kebesaran kang Banten. Ivan pun menjelaskan bahwa menjadi seorang duta pariwisata dapat  memberikan peluang dalam berkarier.

Alasan Ivan memilih Jurusan Ilmu Komunikasi adalah karena ia tertarik di bidang marketing dan menurut pemilik nama lengkap Ivant Risa Darmawan  tersebut menjelaskan, “selain tertarik di bidang marketing, saya pun handal di bidang komunikasi dan public speaking. Saya juga senang bersosialisasi dengan orang yang baru. Dan saya yakin jurusan yang saya pilih adalah jurusan yang tepat untuk memperdalam hal-hal yang saya sebutkan tadi.”

Dan saat penjurusan di Jurusan Ilmu Komunikasi, Ivant memilih peminatan broadcasting. Ivant menjelaskan bahwa pada masa kurikulumnya belum ada istilah utuk CPR dan MPR. “Jadi waktu kurikulum saya, hanya terbagi menjadi dua peminatan saja,  yaitu Broadcasting dan Public Relations.

Mengenai program 3+1 menurut Ivan, “Program tersebut merupakan sebuah program wajib dimana mahasiwa Binus diwajibkan untuk bekerja atau intership sebelum meamasuki tahap bekerja yang sesungguhnya, dan program tersebut saya rasa program terbaru yang dibuat oleh Binus.” Karena pada masa kurikulum Ivan hanya ada istilah magang. Binusian 16 tersebut menjelaskan sistem magang yang diberikan Binus sangat bermanfaat, mengingat saat ini banyak perusahaan yang melihat kualitas seseorang dari pengalamannya. “Saya sebagai alumni Binus sangat bersyukur bahwa Binus mempunyai program magang di semester pertengahan dan program tersebut bermanfaat untuk di pekerjaan saya saat ini.”

Sebagai seorang alumni Universitas Bina Nusantara, Ivan sangat berterimakasih kepada Communication Department. “Terimakasih untuk Ilkom Binus atas seluruh ilmu yang diberikan kepada saya, sehingga saya bisa merasa pede dalam berkomunikasi, presentasi dan juga saya tidak akan mendapatkan gelar yang baik tanpa bantuan para dosen yang selalu membantu dan membimbing saya. Terimakasih bapak dan ibu atas ilmu, pengalaman dan theori yang telah diberikan kepada saya.”