Pada tanggal 28 Oktober 2017 kemarin, Communication Department mengadakan acara alumni gathering guna untuk mempererat hubungan antara alumni satu dengan alumni yang lainnya dari angkatan atas sampai angkatan yang baru saja lulus pada tahun 2016 lalu.

Hallo nama saya Wirvan Liegestu, saya binusan 2016 dan alumni dari Jurusan Communication. Sekarang saya bekerja di salah satu advertising agensi di Jakarta namanya Login Communication sebagai Account Executive. Pengalaman saya selama kuliah di binus banyak banget ya terutama di bidang akademis dan non akademis. Kalau di bidang akademis saya belajar banyak tentang branding, tentang public relation, tentang marketing dan juga di binus ini yang paling saya suka adalah organisasinya karena dari tahun 2012 sampai sekarang saya masih aktif di salah satu organisasi binus yaitu Paramabira (paduan suara mahasiswa bina nusantara) disana juga saya belajar banyak banget pengalaman yang sebenarnya saya dapatkan secara akademis di perkuliahan bisa saya implementasikan ke beberapa organisasi tersebut. Ilmu yang di pelajari di Binus di dalam pekerjaan sekarang sangat berhubungan banget karena di advertising agensi ini saya selaku Account Executive juga memperhatikan beberapa hal yang berkaitan tentang branding. Misalnya dari sisi branding adalah target posisioning, target audience dan semuanya itu berhubungan banget. Kalau ada acara alumni lagi inginya lebih ke acara yang tidak terlalu formal dimana kita bisa kumpul bareng sama alumni yang lain dan bisa sharing phone number jadi networking lebih enak sih.

Hallo nama saya Saskya, aku Binusian 2016 dan alumni dari Jurusan Communication peminatan public relations. Sekarang saya bekerja di Time International jadi itu retail fashion sebagai management trainee. Pengalaman selama kuliah di Binus kalau untuk materi pembelajarannya sangat berkaitan banget maksudnya pembelajarannya PR dan selama 4 tahun kuliah itu juga bukan full kuliah belajar di kelas doang jadi kita juga ada tugas – tugas yang di outdoor terus juga ada program magang jadi itu mempersiapkan kita sebelum kita kerja sekarang karena berasa sih manfaatnya pas sekarang udah kerja jadi sudah ada bekel sedikit dari pengalaman magang tersebut. Ilmu yang di pelajari di binus di dalam pekerjaan sekarang berkaitan karna nantinya saya akan di tempatkan di marcommnya juga sebelumnya juga saya pernah bekerja di Nestle jadi disitu saya di bagian brand asistant di salah satu produknya. dan materi yang di pelajari di Binus sangat bermanfaat banget karena kalau di brand kita menyusun marketing plan selama 1 tahun, event dan promosi apa aja, mau pakai channel apa saja jadi sangat kepakai sekali illmu yang di pelajari. Kalau ada acara alumni lagi inginnya kenal dengan yang alumni yang di atas aku maupun yang baru lulus nanti biar networkingnya nambah. Selain itu juga harus tau perkembangan binus seperti apa ya karena marcomm angkatan aku sama angkatan bawah udah agak berbeda jadi pengin tau perkembangannya seperti apa, Jurusan sekarang bagaimana.

Hallo, perkenalkan nama saya Imanuel Nugraha, saya lulus dari Binus tahun 2013. Sekarang saya bekerja wiraswasta di Siken Sport perusahan sendiri. Pengalaman selama kuliah di Binus saya itu yang penting aktif ya untuk anggota dari Himmarcom dan saya juga aktif dalam Binus Square alienes. Ilmu yang di pelajari di Binus kepakai karena saya lulusan S2 marketing juga ya jadi materi yang di pelajari di binus sebelumnya menjadi nilai tambahan atau plus lagi saat mengambil S2 jurusan marketing. Kalau ada acara alumni lagi saya lebih tertariknya lagi kalau semua alumni yang dari Binus ini berkumpul ya jadi kita bisa share pengalaman di binus satu sama lain mengenai pekerjaan juga dan selain itu saya juga tertarik bertemu dosen – dosen yang pernah mengajarkan juga.