Program 3+1 ini bertujuan untuk membangun karir awal bagi mahasiswa dan memberikan kesempatan untuk mahasiswa merasakan pengalaman kerja di dunia nyata. Di dalam program ini mahasiswa diberi kesempatan untuk memilih internship di tempat yang di inginkan dan sesuai dengan jurusannya masing-masing dan selain itu ada juga mahasiswa yang dapat memilih entrepreneur sebagai program 3+1 ini.

Nama saya Muhammad Bagas Utomo, saat ini saya sedang magang di PT. Jasa Raharja (Persero). Pengalaman magang saya itu awalnya ngerasa takut sama ga yakin. Takutnya itu takut gabisa kerja seperti apa yang mereka mau, sama takut gabisa nyelesaiin jobdesk dengan sebaik mungin. Tapi lama kelamaan jadi enak juga magang, jadi bisa tau manis asemnya dunia kerja. Setelah beberapa bulan magang, saya jadi ngerasa lebih disiplin waktu, disiplin kerja, sama disiplin etika.

Nama saya Widya Sari Wijaya, saya magang di PT.Shopee International Indonesia. Pengalaman magang saya sejauh ini cukup menyenangkan, saya belajar banyak dari magang ini dari belajar memperbaiki karakter  diri, belajar softskillnya dan melatih diri juga untuk lebih berani bertanya karena saya tipikal orang yang takut untuk bertanya dan sulit juga membuka pembicaraan dengan orang baru namun dengan magang ini saya belajar memperbaiki diri jadi lebih baik agar kedepannya saya cepat beradaptasi.

Nama saya Yuvita Roseline, saya sedang mengikuti program 3+1 track internship di TX Travel Head Office. Selama sebulan saya menjadi intern di TX Travel Head Office, banyak hal yang saya dapatkan seperti harus bekerja dengan cepat dan teliti, karena pada perusahaan jasa tour & travel seperti ini, kita harus bisa bekerja dengan cepat agar target dan deadline terpenuhi. Dan yang satu lagi adalah mempromosikan serta menanggapi respond dari cabang dan client. Adaptasi di lingkungan TX Travel Head Office tidaklah sulit, orang-orangnya ramah. Dan menjadi intern di TX Travel juga ada benefit tambahan karena banyak menerima oleh-oleh dari tour leader yang  telah melakukan perjalanan keluar negeri.

Nama saya Chandragun, saat ini saya mengambil track entrepreneurship ini karena inisiatif sendiri menjadi entrepreneur untuk bisa membantu orang- orang sekitar saya dan membuat lapangan pekerjaan baru untuk orang- orang di luar sana. Pengalaman yang saya ambil selama ini sangat banyak bahkan bisa muncul ide- ide gila untuk bisa dikembangkan, dengan begitu bagi orang yang ingin menjadi entrepreneur wajib ikut track ini  dijamin setelah lulus kalian dapat melihat lebih jauh kedepan dan dapat survive di lingkungan kerja sesunggunya.

Nama saya Annisa Nandarifa, saya magang di PT. Dream Bahagia Indonesia. Pengalaman saya selama magang cukup menyenangkan. Banyak pelajaran yang saya dapat dari magang ini, seperti belajar mandiri, belajar managemen waktu. Saya juga belajar bagaimana beradaptasi dan berkomunikasi yang baik di lingkungan kerja.