Pada 3 Juni 2017, mahasiswa Marketing Communication dan Mass Communication Bina Nusantara melaksanakan Media Visit ke Kompas TV. Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa di bidang jurnalistik dan broadcasting. Peserta terlihat antusias saat mendapat tambahan pengetahuan terkait proses produksi TV, langsung dari produser News Program Kompas TV. Baik dari mulai pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

Salah seorang mahasiswi, Agita mengatakan kegiatan kunjungan media seperti ini sangat berguna bagi seluruh mahasiswa Binus. Mahasiswa mendapat materi-materi broadcasting yang sangat bermanfaat, baik secara praktek dan teori disini yang dipaparkan langsung oleh narasumber yang ahli di bidangnya. Diantaranya, bagaimana proses perencanaan dan agenda setting yang dilakukan awak redaksi di ruang rapat redaksi. Kemudian mereka juga diajak melihat newsroom televisi dimana para produser sedang bekerja menyiapkan program, hingga menuju studio televisi untuk menyaksikan siaran program yang sedang berlangsung.

Selain pemaparan materi, seluruh mahasiswa diajak berkeliling ke bagian-bagian yang ada di Kompas TV, dan beberapa unit usaha media kelompok Kompas Gramedia. Mereka diperkenalkan dengan berbagai alat dan tata cara dalam pemogramannya. Diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa mengetahui bagaimana proses produksi televisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. Semoga kegiatan ini dapat memperkaya pengalaman mahasiswa Bina Nusantara mengenai media di Indonesia.