Selain belajar tentang bagaimana membangun brand global yang kuat, mahasiswa Marcomm yang mengikuti kegiatan student immersion juga berkesempatan untuk mendengarkan langsung dari ahlinya tentang social media influencer.

Pada hari Rabu, 3 Mei 2017, pukul 2 siang waktu setempat, rombongan tiba di kantor Gushcloud Singapore yang terletak di Anson Road. Rombongan langsung disambut oleh Mr. Fai Francis, selaku Business and Network Director. Mr. Fai Francis berbagi pengalaman karirnya yang dimulai sebagai karyawan paruh waktu di Gushcloud ketika berusia 17 tahun. Hal ini ternyata cukup menginspirasi mahasiswa bahwa kerja keras dan ketekunan akan membuahkan prestasi yang membanggakan.

Mr. Fai Francis juga menyampaikan bahwa siapapun memiliki peluang menjadi influencer di social media, asalkan secara konsisten mengunggah konten yang positif dan inspiratif. Selain itu, Mr. Fai Francis juga memaparkan bahwa konten setiap jenis social media memiliki perbedaan yang signifikan, sehingga pemahaman yang baik terhadap karakteristik setiap social media menjadi hal yang penting. Selain pemahaman karakteristik, pengelolaan social media juga tidak kalah penting. Dalam bisnisnya, Gushcloud mendampingi banyak influencer yang ada di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Korea, Vietnam, dan USA dalam mengelola social media mereka.

What a great learning experience, for us! Gushcloud Singapore, thank you for having us!! (maw)