Buku Advertising and Branding Karya Dosen Komunikasi Binus University

Selamat kepada tiga dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Binus University yang baru saja menerbitkan buku berjudul Advertising & Branding. Buku ini ditulis oleh Dr. Dra. Ulani Yunus, M.M, Mia Angeline S.Kom., M.M., M.I.K, dan Sari Ramadanty S.Sos., M.Si.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas advertising yang dikupas dari bab 1 sampai bab 7. Bab 1 berbicara tentang Public Relations dan Advertising, Bab 2 mengupas Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Kemudian Bab 3 menguraikan Advertising Strategy dan Brand Building. Selanjutnya Bab 4 sampai dengan Bab 7 membahas pemaknaan iklan televisi oleh khalayak dengan studi kasus iklan dari berbagai bank di Indonesia.

Kemudian bagian kedua buku ini membahas mengenai branding. Kondisi mengenai brand yang ada di Indonesia dikupas di dalamnya. Di antaranya tentang brand pendidikan, brand kontroversial dan hubungan antara corporate social responsibility dengan brand. Buku ini mengambil kasus dan contoh nyata yang ada di Indonesia.

Keistimewaan buku ini adalah penyediaan soal dan aktivitas bagi pembaca. Karenanya, buku ini cocok digunakan tidak hanya sebagai buku pegangan untuk pembelajaran di perkuliahan, tetapi juga sebagai bahan perbandingan implementasi nyata bagi para praktisi dunia advertising and branding. Bagi yang ingin menikmati buku ini, silakan mengontak salah satu dari penulis di atas.