FAQ 3 + 1
Q: Apa saja syarat untuk melaksanakan Internship?
A: Melakukan registrasi sesuai link yang dikirimkan di binusmaya, ipk minimal 2,5 dan sks kumulatif tidak kurang dari 50 sks.
Q: berapa lama periode internship wajib dilaksanakan?
A: Periode Internship 4 – 6 bulan, terhitung mulai mulai Juli sampai dengan Januari
Q:Bagaimana cara mahasiswa untuk apply dalam program internship?
A: Melakukan registasi pada link yang dikirimkan oleh SRSC.
Q: Apa saja laporan yang harus dikumpulkan dalam program internship?
A: Log book dan Laporan bulanan setiap bulan. Laporan Akhir Magang dan Paper sesuai mata kuliah di akhir masa magang.
Q: Bagaimana cara jika mahasiswa ingin pindah perusahaan?
A: Mahasiswa tidak diperkenankan untuk pindah perusahaan.
Q: Berapa lama batas pengumpulan surat pernyataan dari perusahaan?
A: Surat pernyataan dari perusahaan masih diterima sebelum tanggal deadline yang ditetapkan Universitas.
Q: Bagaimana proses magang untuk mahasiswa yang sedang menempuh SP (semester pendek)?
A: Mahasiswa dapat mulai melaksanakan magang apabila periode SP sudah selesai.
Q: Bagaimana jika periode internship kurang dari waktu yang di wajibkan?
A: Magang dianggap tidak memenuhi syarat untuk lulus.
Q: Bagaimana jika perusahaan tidak memberikan surat pernyataan?
A: Silahkan mengirim email ke Binus Career (dharyani@binus.edu) memberikan nama perusahaan serta kontak person yang dapat dihubungi.
Q: Bagaimana jika job descriptions tidak sesuai dengan jurusan mahasiswa?
A: Maka kegiatan magang mahasiswa dianggap tidak sesuai dan tidak dapat diluluskan.
Q: Apakah internship mendapatkan fee atau akomodasi?
A: Tidak
Q:Apa saja kriteria penilaian untuk program internship?
A: Dapat dilihat di lembar penilaian yang ada di pedoman Internship
Q: Bagaimana cara bimbingan untuk mahasiswa yang internship diluar kota?
A: Bimbingan dapat dilakukan dengan komunikasi secara online, yaitu email, Line chat, whatsapp, dll.
Comments :