Hari pelanggan nasional yang ditetapkan sejak tahun 2003 mendapatkan dukungan oleh berbagai pihak. Karena dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan merupakan suatu kewajiban yang mutlak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan, baik yang besar maupun yang kecil.

Harapan setiap pelanggan selalu meningkat, hal ini yang membuat mereka tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan terhadap pelayanan yang diberikan kepada perusahaan yang melayaninya, oleh karena itu hari pelanggan nasional merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan semangat perusahaan dalam memuaskan mutu pelayanan terhadap pelanggan.

Marketing Communication adalah sarana yang digunakan perusahaan sebagai upaya untuk menginformasikan, membujuk serta meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merk yang mereka jual. Maka dari itu kepuasaan pelanggan atau Customer Satisfaction merupakan hal yang harus selalu di prioritaskan oleh setiap perusahaan.