image1

Dalam acara PR Engagement: Sharing Experiences Through Pentahelix Synergy yang diadakan pada hari Kamis, 3 September 2015, di Hotel Royal Panghegar, Bandung, Ibu Turina Farouk, VP Corporate Communication PT XL Axiata, Tbk. menceritakan perkembangan dan tantangan PR di dunia digital saat ini.

Baik press conference, press release, dan consumer experience mengalami perubahan yang sangat drastis berkat teknologi di dunia digital ini.

Trend terbaru dalam melakukan press conference saat ini tidak lagi dilakukan dalam bentuk tatap muka dengan media, tetapi melalui video conference yang akan langsung diunggah ke website perusahaan. Bentuk press release dibuat dalam bentuk multimedia. Sementara itu, untuk membentuk experience public dibuat dalam format 360 video.

Perubahan-perubahan tersebut tentunya menciptakan tantangan baru bagi PR, yaitu edukasi publik, baik pada masyarakat maupun media agar lebih terbiasa dalam mengakses informasi melalui digital. Siapkah mahasiswa Marcomm Binus menjawab tantangan dunia digital tersebut? (MAW)