IMG_20150309_113234Panggung boneka si Unyil merupakan tontonan yang sangat terkenal di era 80an. Tontonan yang hanya bisa disaksikan di stasiun televise TVRI itu memberikan hiburan sekaligus pelajaran kehidupan bagi penontonnya. Tapi kemudian ?si Unyil? harus berhenti tayang ketika era televise swasta hadir dengan menawarkan berbagai program kartun.

Trans 7 sebagai televise yang getol menayangkan program anak berkualitas kemudian mengangkat kembali si Unyil dengan modifikasi konsep programnya. Hal yang menonjol adalah perubahan judul menjadi Laptop si Unyil dan konsep tayangan menjadi magazine. Si Unyil yang hanya hidup di panggung boneka sebelumnya kini menjadi petualang untuk berbagi pengetahuan bagi anak-anak Indonesia.

Produser laptop si unyil Lis Indria mengatakan perkembangan teknologi yang pesat memaksa tayangan si Unyil berkembang untuk menceritakan informasi dan pengetahuan terkini. ? konsep ini kemudian berhasil?, tambahnya.

Sebagai mahasiswa magang di program laptop si Unyil saya pun merasa bangga bisa ikut berperan serta memproduksi tayangan yang bermutu bagi anak-anak Indonesia. Di tengah persaingan dengan kartun-kartun import tayangan seperti ini membuktikan diri masih mendapat tempat di hati penonton (Amanda Nurhafni)