IMG_20150419_151301

Saat ini telah banyak sekali televise bersiaran di wilayah Indonesia. Dari televisi siaran nasional yang jumlahnya belasan hingga ratusan televise local yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Komunitas pun mulai melirik televise sebagai saluran penyatu antar sesamanya. Salah satu televise komunitas yang ada di Jakarta adalah DAAI TV. Televise ini disiarkan khususnya bagi penganut agama Budha. Meski begitu, konten siaran DAAI TV bisa dikonsumsi semua kalangan maupun agama lainnya.

DAAI TV mempunyai slogan kebajikan, kebenaran dan keindahan. Sesuai dengan slogannya, televise ini hanya menyiarkan hal-hal yang menyokong pada kedamaian dan menghindari kontroversi yang kemudian disebut sebagai televise cinta kasih. Saya cukup beruntung mempunyai pengalaman untuk melakukan kerja praktek atau magang di tempat ini. Sejak bulan Februari lalu, saya berkesempatan terjun langsung pada proses produksi program jurnal DAAI yang menayangkan feature mengenai kepentingan public (public affairs) .

Dengan melakukan kerja praktek di DAAI TV saya bisa mempraktekkan pengetahuan yang saya dapat di bangku kuliah. Sebagai mahasiswa broadcasting, pengalaman ini penting supaya saya terbiasa dalam membangun program televise dari perencanaan, liputan hingga editing (Shelly, mahasiswa marcomm)

20150417_161827