IMG_3850
Setiap universitas tentunya mempunyai metode penyampaian materi tersendiri bagi mahasiswanya. Berbeda dengan Binus University yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempresentasikan materi pada setiap pertemuan. Adapun tujuan dari presentasi tersebut agar melatih mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan teman-teman kelasnya serta meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Hal ini tentunya diterapkan juga dikelas BC51 mata kuliah PR Writing yang dibimbing oleh Ibu Ulani Yunus. Salah satu topik presentasi adalah PR Advertising yang menjelaskan mengenai peran PR dalam kegiatan periklanan. Presentasi yang disampaikan oleh kelompok lima yang beranggotakan Kurniawan, Putri, Melinda, dan Sananta ini berlangsung dengan lancar dan menarik, karena menampilkan gambar-gambar serta meteri yang juga tersampaikan dengan baik. Diakhir sesi presentasi mahasiswa lain diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan mengenai kegiatan PR dalam membangun citra positif perusahaan melalui iklan, serta jenis jenis iklan yang berhubungan dengan PR.

Setelah kelompok presentasi menyampaikan materi PR advertising, dosen pembimbing mata kuliah PR Writing menjelaskan ulang mengenai materi yang belum jelas atau belum tersampaikan dengan baik kepada mahasiswanya. Hal ini bertujuan untuk mengklarifikasi jawaban pertanyaan yang diajukan. sehingga materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh mahasiswanya.(CH)